Wow! Toyota Avanza Veloz Bakal Punya Varian GR, Ini Bocorannya

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 04 Agu 2021 14:17 WIB
Mobil Avanza veloz untuk detikOto
Avanza Veloz Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Mobil sejuta umat di Indonesia bakal punya varian baru GR Sport. Tipe ini akan menjadi model tertinggi untuk Toyota Avanza Veloz.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy tidak menampik soal kehadiran Avanza Veloz dengan emblem GR. "Nanti pada saatnya kita akan jelaskan lebih detail mas," ujar Anton saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (4/8/2021).

Sementara wiraniaga Toyota mengatakan varian GR hanya akan tersedia pada model Veloz.

"Betul, (GR) untuk Veloz," ujar seorang wiraniaga Toyota kepada detikcom, Rabu (4/8/2021).

Sumber wiraniaga Toyota lain mengatakan jika varian Avanza Veloz GR mendapatkan sentuhan pada bagian eksterior. Sementara mesin dan fitur belum mengalami perubahan.

Seperti diketahui Avanza Veloz baru disegarkan dengan muka baru pada tahun 2019. Jika berdasarkan keterangan sumber yang diperoleh detikcom, tidak ada perubahan pada sektor dapur pacu, maka Avanza Veloz GR ini tetap menggendong mesin 1.329 cc yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 96,5 PS di 6.000 rpm dan torsi 12.3 kgm (120,6 Nm) di 4.200 rpm. Sedangkan pilihan mesin 1.496 cc di atas kertas bisa mengeluarkan 104 PS di 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm (136.3 Nm) di 4.200 rpm.

Beberapa sentuhan manis dari Avanza Veloz GR di antaranya; black mirror cover, velg alloy berwarna hitam, emblem bertuliskan GR pada grille depan, dan spoiler bumper GR depan-belakang.

Tak sekedar Avanza GR, rencananya GR Sport bakal jadi nama tipe tertinggi menggantikan TRD Sportivo, termasuk tersedia pada model Toyota Agya. Penggunaan nama GR sendiri sudah dibenamkan pada Toyota Raize.

Sementara waktu peluncuran dari Avanza Veloz GR ini diperkirakan bakal melantai pada awal Agustus 2021.

"Peluncuran sekitar tanggal 6 agustus atau 9 agustus. Belum ada info harga," tambah wiraniaga dari Toyota tersebut.

Well, bagaimana bentuk dari Avanza Veloz GR ini? Menarik untuk ditunggu!



Simak Video "Diskon PPnBM 100% Diperpanjang, Segini Harga Mobil Baru Toyota"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)