Pilihan Mobil Buat Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Peraih Medali Emas Diganjar Bonus Rp 5 M

Tim detikcom - detikOto
Senin, 02 Agu 2021 17:38 WIB
CHOFU, JAPAN - AUGUST 02: Gold medalists Greysia Polii(right) and Apriyani Rahayu of Team Indonesia pose for photo on the badminton court on day ten of the Tokyo 2020 Olympic Games at Musashino Forest Sport Plaza on August 02, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Lintao Zhang/Getty Images)
Apriani Rahayu/Gresyia Polii Foto: Getty Images/Lintao Zhang
Jakarta -

Pemerintah mengatakan akan memberikan berbagai bonus buat para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Untuk medali emas bakal mendapatkan bonus Rp 5 miliar.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pun artinya berhak menjadi miliarder usai meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020. Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto mengatakan bonus sebesar Rp 5 M bakal dibayar sebelum keringat atlet kering.

"Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, nggak menunggu lama-lama," kata Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto dalam keterangan resmi yang dikutip detikcom, Senin (2/8/2021).

Bonus itu baru berasal dari pemerintah saja. Terdapat nama perorangan dan pihak swasta yang menyatakan siap untuk memberikan bonus kepada para atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 seperti Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

Bonus juga datang dari CEO J99 Corp (Juragan 99) Gilang Widya Pramana, sosok yang dikenal sebagai Crazy Rich Malang. Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat Rp 500 juta. Tak hanya bagi peraih medali emas, ia juga memberikan sejumlah hadiah bagi peraih medali perak Rp 250 juta dan perunggu Rp 100 juta.

Greysia Polii dan Apriyani RahayuGreysia Polii dan Apriyani Rahayu Foto: Instagram @badmintonphoto_official/Yves Lacroix

Jika berkenan, baik Apriyani ataupun Greysia Polii pencairan bonus itu bisa saja ditebus untuk membeli mobil. Kira-kira mobil apa saja yang cocok bagi kedua srikandi Indonesia ini?

Tentu mobil yang bisa jadi pertimbangan ialah MPV (Multi Purpose Vehicles). Dengan bonus Rp 5 miliar bukan hal yang sulit bagi keduanya untuk menebus MPV premium di Indonesia, yakni Toyota Alphard, Lexus LM 350, atau Mercedes-Benz V-Class.

Pilihan mobil MPV tersebut menawarkan kapasitas penumpang serta barang bawaan yang lebih banyak. Selain itu, MPV juga menawarkan kenyamanan sebagai penumpang, beberapa model di antaranya juga sudah memiliki kursi pijat.

Mobil-mobil MPV di atas dijual mulai dari harga Rp 1 Miliar hingga Rp 2,4 miliar.

Sebagai atlet wanita, keduanya juga terlihat memiliki karakter yang tomboy. Pilihan mobil lain yang patut dipertimbangkan ketika memiliki budget di atas Rp 1 miliar ialah jenis mobil SUV.

Beberapa pilihan SUV Eropa di atas Rp 1 miliar yang dijual di Indonesia saat ini mulai dari Mercedes-Benz: GLC 200 AMG Line Rp 1,06 M, dan GLS 450 4Matic AMG Line Rp 1,9 M. Atau merek BMW; X3 SDrive 20i Rp 1,1 M, X4 xDrive30i M Sport X Rp 1,68 M, X5 xDrive30i M Sport X Rp 1,7 M hingga X7 xDrive40i Pure Excellence Rp 2,72 M.

Greysia Polii MINI CooperGreysia Polii MINI Cooper Foto: Instagram @greysiapolii

Jika tak ingin merek keluaran Eropa, adapun beberapa model SUV merek Jepang yang banderolannya di atas Rp 1 M, di antaranya Lexus LX570 atau yang lebih kompak seperti NX 300 Luxury hingga UX 200.

Desainnya yang gahar, belum lagi mampu diandalkan untuk segala medan. Tentunya ini menjadi bisa menjadi pertimbangan bagi Greysia Poli ataupun Apriyani --yang juga pernah berpose dengan Jeep Willys.

Pose Apriyani Rahayu di atas mobil Jeep Willys. Bersama Greysia Polii, Apriyani berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di kategori ganda putri.Pose Apriyani Rahayu di atas mobil Jeep Willys. Bersama Greysia Polii, Apriyani berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di kategori ganda putri. Foto: Instagram @r.apriyanig

Bagi Apriyani mungkin lebih senang dengan SUV berotot kekinian seperti Jeep Wrangler atau Toyota Land Cruiser. Beda dengan Greysia Polii yang dalam akun instagramnya membagikan momen bersama Mini Cooper Countryman.

Selain MPV dan SUV, pilihan mobil lain yang bisa dipertimbangkan ialah jenis sedan. Apalagi bagi atlet yang dikenal sporty.

Dengan budget di antara Rp 1 - 3 miliar Pilihannya beragam, mulaid dari BMW M1 hingga M4, lalu Mercedes-Benz E350 AMG Line. Sementara mobil sporty merek Jepang yang dikenal ialah Honda Civic Type R senilai Rp 1,1 miliaran.

Atau para atlet berprestasi ini ingin merasakan kenyamanan mobil para menteri bisa memilih mobil dengan budget di bawah Rp 1 miliar, ya seperti diketahui para pembantu presiden Jokowi diberi jatah Toyota Camry yang dijual mulai Rp 649 juta, sedangkan kompetitornya Honda Accord dijual mulai Rp 749 juta,



Simak Video "Jokowi Serahkan Bonus Rp 5,5 M untuk Greysia/Apriyani"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)