Cuma Hybrid, Honda HR-V Model 2022 Rilis di Eropa

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 02 Agu 2021 11:18 WIB
Honda HR-V model 2022 hybrid
Penampakan Honda HR-V model 2022 yang dirilis untuk pasar Eropa Foto: dok. Honda UK
Jakarta -

Meski sudah diperkenalkan sejak April 2021 lalu, Honda HR-V model tahun 2022 akhirnya dipastikan akan rilis ke pasar Eropa hanya dalam versi hybrid.

Dilansir dari Response, rencana untuk menggantikan Honda HR-V bermesin bahan bakar fosil ini sebenarnya sudah lama.

"Honda HR-V terbaru ini akan menjadi seluruhnya hybrid. Pada akhir 2022, Honda berencana untuk mengganti semua kendaraan roda empat yang dijual di Eropa dengan kendaraan listrik seperti kendaraan hybrid, plug-in hybrid vehicle (PHVs), EV dan kendaraan sel bahan bakar. HR-V baru dikatakan sebagai model yang menunjukkan upaya Honda untuk mewujudkan visi elektrifikasi ini," tulis Response.

Honda HR-V 2022 yang akan rilis di pasar Eropa ini akan dilengkapi dengan teknologi terbaru powertrain hybrid.

Namanya hybrid, motor listrik yang disematkan Honda ke HR-V terbaru ini akan tetap berkolaborasi dengan mesin i-VTEC khas Honda yang berkapasitas 1.500 cc 4 silinder segaris.

Hadirnya motor listrik hybrid ini, membuat Honda HR-V terbaru jadi lebih efisien dari segi konsumsi bahan bakar, namun tetap bertenaga.

Klaimmnya Honda Eropa, HR-V hybrid terbaru ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 10.6 detik.

Desain yang diduga HR-V baru terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RIDesain yang diduga HR-V baru terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI Foto: dok. Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkum HAM RI

Akankah Masuk Indonesia?
Sebelum bicara jauh ke Honda HR-V hybrid, rumor kedatangan Honda HR-V 2022 ini sudah kuat beredar di dunia otomotif tanah air.

Pasalnya, pada Juni 2021 silam, desain yang diduga kuat sebagai HR-V baru terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM Indonesia.

Diberitakan detikcom sebelumnya, dalam Berita Resmi Desain Industri No.17/DI/2021 yang terbit pada Juni 2021 tercantum Honda Motor Co Ltd mendaftarkan karyanya sejak 30 Oktober 2020.

Sementara desainernya tercatat Daisuke Akojima, yang diketahui sebagai desainer eksterior dari New HR-V.

Tidak hanya itu,Honda Motor Co., Ltd juga mendaftarkan beberapa desain paten lain seperti panel instrumen, konsol tengah, bumper depan-belakang, hingga lampu depan.

Namun kabar kedatangan Honda HR-V 2022 ke Indonesia ini ditepis oleh Honda Prospect Motor selaku APM yang memegang merek Honda di Indonesia.

"Honda HR-V model sekarang ini masih sangat diminati oleh konsumen di Indonesia. Sudah banyak inden di beberapa daerah untuk model ini bahkan sampai bulan Juli dan Agustus," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy kepada detikcom, Selasa (15/6/2021).



Simak Video "Desain Baru Honda HR-V Sudah Didaftarkan di Indonesia, Bentar Lagi Rilis?"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)