Renault Triber Bukan 1.000cc Biasa, Spesifikasi Oke Harga Mulai Rp 175 Juta

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 14 Jul 2021 11:34 WIB
Renault Triber
Renault Triber Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Pasar mobil 1.000 cc kian meriah semenjak kehadiran Renault Triber di Indonesia. Saat ini mobil Eropa asal Prancis ini dibanderol mulai Rp 175 juta dan memiliki 2 tipe, Renault pun menjamin Triber bukan mobil dengan mesin 1.000cc seperti yang ada di market.

Meski demikian perjalanan Renault Triber di Indonesia bukan tanpa kendala, Renault Triber A/T yang diproduksi di India sempat telat masuk ke Indonesia karena pabrik yang memproduksi Renault Triber di sana, masuk dalam zona merah dan terpaksa harus menghentikan produksi.

Baru pada pertengahan Oktober 2020 Renault Triber A/T hadir di Indonesia. "Renault Triber ini sangat Indonesia banget karena selama saya di dunia otomotif secara produk semua fitur-fitur baik fitur keselamatan, kenyamanan, konektivitas, mesin yang irit dan fitur-fitur lainnya itu sangat Indonesia banget. Untuk transmisi otomatis yang kami tawarkan ini adalah satu-satunya transmisi otomatis di bawah Rp 200 juta yang sudah menggunakan teknologi triptonik. Harganya Rp 163 juta," kata Chief Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan dalam Konferensi Pers Digital Maxindo Renault Indonesia waktu itu.

PT Maxindo Renault Indonesia memperkenalkan secara resmi Renault Triber kepada media dalam acara The Exclusive Sneak Peek of The New Renault Triber, di Bintaro, Tangerang, Jum'at (12/7/2019).PT Maxindo Renault Indonesia memperkenalkan secara resmi Renault Triber kepada media dalam acara The Exclusive Sneak Peek of The New Renault Triber, di Bintaro, Tangerang, Jum'at (12/7/2019). Foto: Rifkianto Nugroho

Kini berdasarkan situs resmi Renault Indonesia, New Renault Triber memiliki harga mulai Rp 175 juta, dengan pilihan Renault Triber manual, Renault Triber RXZ AT dan Renaut AMT yang dibangun di atas platform baru yang lebih revolusioner dan lebih ringan.

Layaknya mobil Eropa lainnya Renault hendak melahirkan desain yang abadi dan tidak lekang dimakan waktu, artinya Renault ingin menciptakan desain yang sampai kapan pun akan tetap menarik. Hal ini bisa dilihat dari garis desain bodi, grill dan lampu utama. Eksterior Renault Triber kini juga lebih bergaya dengan mendapatkan sentuhan tambahan indikator LED Sein pada ORVM.

Namun kemewahan dan kesan Eropa benar-benar coba diberikan New Renault Triber berkat fungsi dan kemewahan yang disajikan. Sebut saja kabin yang serba bisa dengan memiliki beberapa mode yakni Mode 7 Seater satu mode yang bisa dimanfaatkan oleh keluar untuk berkendara, Life Mode sebuah gaya berkendara dengan 5 penumpang yang memberikan banyak ruang dengan kapasitas bbagasi hingga 625 liter, Surf Mode pada mode ini pengendara bisa membawa papan seluncur sedang dengan menyisakan 4 penumpang, terakhir Camp Mode sebuah gaya berkendara dengan menyisakan dua penumpang dengan bagasi yang super luas.

New Renault Triber terbaru juga dilengkapi dengan kontrol audio dan telepon yang dipasang dikemudi yang membantu pengendara untuk navigasi media, kontrol volume dan menjawab panggilan telepon saat mengemudi. Selain itu pemilihan warna hitam tua dan krem dengan potongan harmonis memancarkan kehangatan dengan aksen perak , bersama dengan Instrumen LED yang bisa dikoneksikan CarPlay, Push to Talk dan pemutar video, start-stop engine dan Twin AC pada baris ke-2 dan ke-3.

Sekarang soal Performa, New Renault Triber menawarkan mesin 999 cc 3 silinder, mesin ini bakal mampu menyemburkan 72 PS di 6.250 RPM dan torsi mencapai 96 Nm di 3.500 RPM. Berikut spesifikasi lengkap New Renault Triber:

New Renault Triber
Spesifikasi Utama
Tipe:Mini SUV
Mesin:999 CC
Tenaga:72 PS
Transmisi:Manual / otomatis
Bahan Bakar:Bensin
Jumlah Kursi:7
Harga:Mulai Rp 175 Juta

Spesifikasi Lengkap
MESIN & PERFORMA
Tipe Mesin:Dual VVT Energy Engine
Kapasitas Mesin:999 CC
Silinder:3 Silinder
Transmisi:Automated Transmission
Girboks:Otomatis
Tenaga Maksimal:72 PS @ 6.250 RPM
Torsi Maksimal:96 Nm @ 3.500 RPM
Top Speed:-
0-100 Km/jam:-
Bahan Bakar:Bensin
Kapasitas Tanki:40 Liter

DIMENSI
Panjang:3,990 mm
Lebar:1,739 mm
Tinggi:1,643 mm
Berat:-
Ground Clearence:190 mm
Wheel Base:2.636 mm

SETIR, SUSPENSI & BAN
Suspensi Depan:McPherson Strut with Lower Triangle & Coil Spring
Suspensi Belakang:Torsion Beam Axle
Ban:Ada
Velg:Ada
Rem Depan:Disc
Rem Belakang:drum
ABS:Ada

EKSTERIOR
Lampu Depan:Project Head Lamp
Lampu Belakang:Eagle Beak Tail Lamps
Lampu Kabut:LED DRL
Spion:Ada
Side Skirt:-
Spoiler:-
Roof Rail:Ada
Bagasi Otomatis:-

INTERIOR
Jumlah kursi:7 penumpang
Sunroof:-
Moonroof:-
Panorama Roof:-

KEAMANAN & KESELAMATAN
ABS:Ada
Brake Assist:Ada
Airbag Sopir:Ada
Airbag Penumpang:Ada
Airbag Samping:Ada
Kontrol Traksi:Ada
Kamera Parkir:Ada
Kamera 360:-

HIBURAN & KOMUNIKASI
Android Auto:Bisa Terkoneksi
Apple CarPlay:Bisa Terkoneksi
Konektivitas Bluetooth:Bisa Terkoneksi
Konektivitas Wifi:-
Layar Sentuh:Ada
Ukuran Layar Sentuh:10 Inci


Simak Video "Rudy Salim, Pembawa Mobil Listrik Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)