Dibantu Diskon PPnBM, Penjualan Mitsubishi Naik Jadi 8.704 Unit

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 14 Jul 2021 08:57 WIB
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition
Mitsubishi Xpander Cross Foto: Dok. MMKSI
Jakarta -

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendapat catatan positif dari hasil penjualan retail (distribusi dealer ke konsumen) pada Juni 2021. Pabrikan asal Jepang ini mengalami kenaikan penjualan sebesar 15,8 persen jika dibandingkan dengan bulan Mei 2021.

Secara total penjualan MMKSI pada Juni 2021 berhasil membukukan angka 8.704 unit. Capaian tersebut mengalami peningkatan penjualan 15,8% atau 1.188 unit, dibandingkan Mei 2021.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengapresiasi langkah pemerintah untuk program relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM). Meski hanya model Xpander dan Xpander Cross yang masuk dalam program relaksasi PPnBM tersebut.

"Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, juga Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross. Silahkan memanfaatkan kesempatan maksimal dalam memiliki Xpander dan Xpander Cross dengan perpanjangan periode insentif PPnBM yang diberlakukan Pemerintah hingga Agustus 2021," kata Naoya Nakamura dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Rabu (14/7/2021).

Bila dirinci penjualannya, Xpander (termasuk Xpander Cross) merupakan model terlaris yang dijual Mitsubishi dengan terjual 3.831 unit. Posisi kedua L300 dengan terjual 2.249 unit.

Sementara Pajero Sport berada di posisi ketiga dengan membukukan angka 1.906 unit, Mitsubishi mengklaim mobil SUV andalannya ini menguasai 46 persen pangsa pasar. Di posisi terakhir Mitsubishi Triton dengan terjual 664 unit.

Selama periode pelaksanaan PPKM, kegiatan penjualan dan administrasi Mitsubishi dilakukan dengan basis komunikasi jarak jauh dan mengoptimalkan kanal digital.

"Kami yakinkan Anda bahwa kami tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami, bahkan di masa-masa sulit ini, jadi jangan ragu untuk menghubungi diler dan tenaga penjual kami untuk mendapatkan penawaran dan layanan terbaik. Kami berharap Anda dan keluarga dapat tetap menjaga pikiran positif dan dalam keadaan sehat dan aman," ungkap Naoya Nakamura.



Simak Video "Tes Mitsubishi New Xpander di Sirkuit, Bagaimana Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)