Lamborghini Luncurkan Aventador Terakhir, Lamborghini Aventador LP 780-4 Ultimae

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 08 Jul 2021 20:12 WIB
Lamborghini Aventador LP 780-4 Ultimae
Tampilan Lamborghini Aventador LP 780-4 Ultimae yang baru dirilis oleh Lamborghini Foto: dok. LamborghiniUltimae
Jakarta -

Lamborghini, pabrikan mobil super asal Italia, meluncurkan model legendaris mereka yang terakhir yaitu Lamborghini Aventador LP 780-4 Ultimae.

Setelah 10 tahun perjalanan Aventador di dunia, Lamborghini akhirnya mengakhiri masa kejayaan mobil super yang sarat akan nilai sentimental ini.

Agar lebih dramatis dan spesial, Lamborghini merilis Aventador LP 780-4 Ultimae dalam jumlah terbatas. Tercatat mobil super ini hanya diproduksi sebanyak 350 unit untuk versi coupe dan 250 unit untuk versi roadster.

Mesin khas Lambo Aventador pastinya masih ditanamkan ke Aventador terakhir ini. Mesin V12 berkapasitas 6.500cc-nya, diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 780 daya kuda dan bisa melesatkan mobil ini dari 0 hingga 100 km/jam dalam hitungan 2.8 detik saja.

Dari segi desain, Aventador LP 780-4 Ultimae ini masih membawa ciri khas Aventador generasi sebelumnya. Aura Aventador S dan SVJ turut dibawa ke mobil ini.

Siluet tampilan depan dan sampingnya masih tampak khas Lamborghini Aventador. Sentuhan garis tegas, serta lekukan yang frontal, membuat mobil ini tampak sangat aerodinamis.

Lamborghini Aventador LP 780-4 UltimaeLamborghini Aventador LP 780-4 Ultimae Roadster Foto: dok. Lamborghini

Khas mobil super mewah, Lamborghini juga menawarkan berbagai pilihan warna eksterior, warna interior, hingga fitur yang bisa dikustomisasi oleh pembelinya.

"Mobil ini ditawarkan sebagai stadar dalam 18 warna, dengan berbagai pilihan yang belum pernah ada sebelumnya dan lebih dari 300 kombinasi warna yang tersedia melalui Lamborghini Ad Personam," tulis Lamborghini dalam rilis resminya.

"Klien dapat bermain dengan sorotan garis 'S' di trim kursi, pintu dan dasbor dengan tiga warna standar, (perak, perunggu dan putih), lima warna opsional lainnya dan, tentu saja, spektrum pilihan yang hampir tak terbatas," lanjut mereka menjelaskan Lamborghini Aventador LP 780-4 Ultimae terbaru ini.

Lamborghini mengatakan mobil ini dapat dilihat langsung pada ajang Goodwood Festival of Speed pada 8 hingga 11 Juli mendatang di Inggris.



Simak Video "Lamborghini Countach Resmi Hidup Lagi, Mobil Impian Anak 90-an"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)