Daihatsu Kenalkan Mobil yang Cocok untuk Penyandang Disabilitas

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 08 Jul 2021 10:59 WIB
Daihatsu Thor yang cocok untuk disabilitas
Daihatsu Thor untuk disabilitas dan lanjut usia. Foto: doc. Daihatsu
Jakarta -

Kebutuhan khusus memang diperlukan untuk para penyandang disabilitas dan para pengendara lansia. Untuk itu kendaraan khusus juga sangat dibutuhkan bagi para penyandang disabilitas agar tetap bisa beraktivitas.

Nah kali ini Daihatsu resmi memperkenalkan model terbaru khusus untuk para disabilitas, mobil ini disapa Daihatsu Thor edisi Seat Lift, seperti rilis resmi Daihatsu yang diterima detikOto. Bahkan dikatakan Daihatsu Thor edisi Seat Lift yang telah dipasarkan sejak 7 Juni 2021, berhasil menjadi salah satu model andalan Daihatsu di Jepang.

Daihatsu Thor edisi Seat Lift ini merupakan penambahan line up welfare vehicles yang bersahabat bagi penumpang berkebutuhan khusus, mulai dari penyandang disabilitas hingga lansia, agar dapat membantu akses masuk-keluar dari kendaraan dengan mudah.

Daihatsu memamerkan mobil konsep yang diberi nama Thor di Tokyo Motor Show 2017.Ilustrasi Daihatsu memamerkan mobil konsep yang diberi nama Thor di Tokyo Motor Show 2017. Foto: Luthfi Andika

Daihatsu Thor memiliki dimensi ukuran bodi yang kecil, dengan kabin interior yang luas, dan posisi bangku penumpang yang cocok untuk digunakan dalam berbagai situasi mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Daihatsu Thor telah mengalami perubahan desain pada sisi eksterior dan interior pada September 2020 dengan peningkatan fungsi keselamatan dan keamanan bagi penggunanya.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Daihatsu di Jepang, mobil Daihatsu memiliki pangsa pasar tertinggi dan mendapat apresiasi luas dari pelanggan di Jepang dalam permintaan welfare vehicles, seperti kendaraan yang memudahkan akses pengguna kursi roda (wheelchair accessible vehicles), seat lift vehicles, dan turn seat vehicles.



Simak Video "Idling Stop Bikin Terios Sering Mati-Hidup Otomatis, Aki Bisa Tekor?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)