Honda Civic Type R Killer dari Korea Selatan Nih..

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 07 Jul 2021 20:57 WIB
Hyundai Elentra N
Hyundai Elentra N Foto: Pool (MotorTrend)
Jakarta -

Honda Civic Type R dan Volkswagen Golf GTI dipastikan bakal memiliki pesaing baru asal Korea Selatan yakni Hyundai Elentra N, dipastikan mobil sedan ini akan diperkenalkan pada 2022 besok.

Dikutip motortrend, Hyundai memperlihatkan gambar teaser Elentra N bergaya sedan compact yang digadang-gadang akan menjadi pesaing utama dari Honda Civic Type R. Tak hanya gambar desain, suara gahar yang menunjukkan ketangguhan mesin juga ikut disajikan sekaligus menandakan Hyundai serius untuk memperkenalkan mobil sport terbaik mereka.

Soal mesin yang digendong, dikatakan Hyundai Elentra N ini akan menggendong mesin 4 silinder 2.0 liter turbocharged, yang mampu menyemburkan 276 tenaga kuda dan torsi mencapai 289 lb-ft. Dua pilihan transmisi yakni manual dan otomatis.

Hyundai Elentra NHyundai Elentra N Foto: Pool (MotorTrend)

Memang belum dipastikan kelebihan apa saja yang bakal ditawarkan mobil sedan Hyundai yang satu ini, meski demikian mobil ini semakin menarik untuk ditunggu, karena Hyundai secara terang-terangan mengatakan sedan terbaru Hyundai ini akan menjadi pesaing ketat bagi Honda Civic Type R dan Volkswagen Golf GTI.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Punya Pabrik di RI, Harga Mobil Listrik Hyundai Bakal Lebih Murah?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)