Hyundai Kona Setop Dijual di Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 07 Jul 2021 17:28 WIB
SPG cantik turut menemani Hyundai Kona di Indonesia Internationa Motor Show (IIMS) 2019 JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mereka selalu tersenyum kepada pengunjung.
Hyundai Kona setop dijual di Indonesia (Pradita Utama)
Jakarta -

Hyundai Kona kini tak lagi mejeng dalam situs resmi Hyundai Motors Indonesia. Rupanya mobil SUV yang pertama kali meluncur di Tanah Air pada April 2019 lalu ini sudah disetop penjualannya, tapi untuk Kona Elektrik masih lanjut meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Hyundai Kona saat peluncuran perdana 2019 lalu dijual dengan harga Rp 363,9 juta. SUV berkapasitas 5-penumpang dan di bawah Rp 400 jutaan, Kona bersaing dengan Honda HR-V, Toyota C-HR dan Mazda CX3.

Namun dilirik dalam website Hyundai Indonesia saat ini hanya ditawarkan lima model di antaranya Hyundai Palisade, Santa Fe, H-1, Ioniq, dan Kona Electric.

GM Marketing Department Hyundai Motors Indonesia, Astrid A. Wijana tidak menjawab secara gamblang apakah Hyundai Kona mesin bensin tersebut benar-benar disetop penjualannya. Namun ia mengatakan penjualan Hyundai di Indonesia saat ini bisa dilihat dari jejeran produk yang terpampang di situs resmi.

"Untuk saat ini pilihan produk yang tersedia bagi konsumen di Indonesia diinformasikan di situs resmi Hyundai Motors Indonesia. Adapun pilihan produk tersebut termasuk all-new Palisade, New Santa Fe, Ioniq Electric, Kona Electric, dan juga H-1," kata Astrid saat dihubungi detikcom, Rabu (7/7/2021).

Dia menambahkan, produk yang dijual saat ini sudah disesuaikan berdasarkan kebutuhan pelanggan di Tanah Air. Belum diketahui, apakah Hyundai bakal menyiapkan pengganti Kona ICE (Internal Combustion Engine).

Sebab pabrikan asal Korea tersebut nampaknya berfokus pada penjualan mobil listrik. Terbukti dengan dikeluarkannya Kona Electric facelift 2021, meski Kona Electric di Indonesia umurnya belum genap setahun sejak diperkenalkan pada November 2020.

"Pilihan produk dari Hyundai ini tentunya sesuai dengan kebutuhan dari para pelanggan kami di Indonesia. Info di web juga secara berkala diupdate. Jadi semua info inovasi Hyundai ke depannya baik dari sisi produk dan juga layanan pelanggan bisa diakses langsung ke website," tambah dia.

Masuk pasar Indonesia, Hyundai Kona dibekali dengan mesin tipe NU berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi terbaru yang ramah lingkungan yaitu tipe Atkinson cycle standar Euro 4. Di atas kertas mobil mampu memuntahkan tenaga 149 PS (146,9 HP) @6.200 rpm dan torsi 18.3 kgm (179 Nm) @4.500 rpm.



Simak Video "Canggih! Ini Aksi Robot Hyundai yang Dibawa ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)