Ini Pertimbangan Roy dan Gading Marten saat Beli Mobil Bekas

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 07 Jul 2021 20:27 WIB
Honda Civic Estilo milik Gading Marten
Honda Civic Estilo milik Gading Marten. Foto: Instagram @gadiiing.
Jakarta -

Gading Marten dan ayahnya, Roy Marten, sama-sama hobi otomotif terutama mobil. Keduanya menyukai mobil jadul. Karena kesukaan dengan mobil jadul yang sudah tidak diproduksi lagi, Gading Marten dan Roy Marten tentunya berpengalaman dalam memilih mobil bekas.

Dalam memilih mobil bekas, Gading Marten tak sembarangan. Dia memastikan, mobil bekas yang ia pilih sebisa mungkin harus memiliki sejarah dalam hidupnya.

"Ini mobil entah aku dulu pernah punya atau nggak kesampaian dulu. Dalam memilih mobil bekas biasanya mobil itu kayak jodoh-jodohan juga," kata Gading dalam acara 1st Anniversary OLX Autos yang diselenggarakan secara virtual, Rabu (7/7/2021).

Untuk memilih mobil bekas, pastinya banyak hal yang diperhatikan oleh Gading Marten. Terutama bagian mesin dan interior.

"Yang pasti mesinnya nggak rewel. Kalau mobil bekas interiornya, kalau di luar kita bisa cat deh. Kalau interior aku suka yang interiornya masih orisinil atau memang masih bagus banget. Karena saya ngerasa kalau di dalam nyaman, memang orangnya merawat mobil," sebutnya.

Sisanya, pertimbangan Gading Marten memilih mobil bekas adalah melihat kondisi mesin, odometer, hingga kaki-kaki.

"Pastinya cari mobil itu sama kaya cari jodoh. Pelan-pelan tapi nemu yang cocok," kekehnya.

Hal serupa juga disampaikan ayahnya, Roy Marten. Roy menilai, membeli mobil bekas seperti mencari jodoh. Dia ingin membeli mobil bekas kalau memang dari pertama sudah jatuh cinta.

"Begitu lihat saya jatuh cinta, saya akan beli. Kalau tidak ya nggak. Yang kedua masalah harga. Kita cocok kayak apa kalau harganya nggak cocok ya nggak jadi. Kondisi juga dilihat. Buat saya mahal nggak apa-apa asal bisa beli, daripada murah tapi nggak bisa beli," ucap Roy.

Sementara itu, soal selera otomotif, Roy Marten memiliki ketertarikan dengan mobil klasik. Ia bahkan bisa mewujudkan impiannya membeli mobil klasik.

"Kalau saya pribadi saya slalu impikan mobil-mobil lama. Hari ini saya baru bilang jip Mercy misalnya, saya berusaha untuk membelinya, dan saya gembira saya berhasil untuk memilikinya. Karena itu impian sekian tahun, sekian puluh tahun. Akhirnya saya bisa tercapai membeli mobil itu. Mobil lama, tapi saya suka mobil itu," ucap Roy Marten dalam kesempatan yang sama.

Sedangkan Gading Marten sedang menyukai mobil-mobil 1990-an. Beberapa mobil jadul yang dimiliki Gading, saat ini antara lain Toyota Starlet hingga Toyota Great Corolla. Di akun instagramnya, Gading juga beberapa kali memamerkan mobil jadul Honda Civic Estilo dengan pelat nomor cantik bertuliskan nama Gempi, putrinya.

"Kan aku suka banget mobil-mobil klasik. Mobil-mobil '90s zaman-zaman dulu sekolah dibeliin sama orang tua. Sekarang kan begitu punya rezeki kayaknya kita nostalgia lucu, kayaknya beli-beli mobil yang dulu kita dibeliin orang tua kayaknya lucu deh. Makanya saya beli Starlet, terus saya juga lagi restorasi. Terus juga Great Corolla bahkan saya kasih nama Bela. Karena ini memang SMA pertama banget Papa ngasih mobil itu, manual, masih belajar mobil. Akhirnya sekarang ngerasa bring back memories baget," cerita Gading.



Simak Video "Gading Marten Beli Klub Bola, Roy Marten Dukung Penuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)