Banyak Orang Kaya, Indonesia Kedatangan Supercar Italia Penantang Lamborghini

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sabtu, 03 Jul 2021 20:28 WIB
Mazzanti Automobili bakal menjual mobilnya di Indonesia
Mazzanti Automobili bakal menjual mobilnya di Indonesia (Mazzanti Automobili )
Jakarta -

Banyaknya orang kaya yang mengoleksi mobil mewah membuat para pabrikan supercar betah di Indonesia. Bahkan, Indonesia akan kehadiran satu lagi merek supercar asal Italia. Namanya Mazzanti Automobili.

Dalam siaran pers yang diterima detikcom, Mazzanti Automobili mengumumkan penunjukkan Indo Supercars Limited sebagai dealernya di Indonesia.

"Untuk merayakan penunjukan mereka, perwakilan lokal Nick Marshall, memenuhi ambisi seumur hidup dengan menemani juara dunia sky diving Naila Novaranti melompat sehingga bendera Mazzanti bisa dikibarkan di atas Indonesia," sebut Mazzanti Automobili dalam siaran persnya.

"Nick Marshall dan saya selalu menyukai supercar sehingga menjadi Distributor Indonesia untuk mobil buatan tangan Mazzanti Automobili yang indah, kami berdua telah mencapai salah satu ambisi hidup kami," kata Direktur Indo Supercars, Howard Davies.

Saat ini, Mazzanti Automobili memiliki beberapa supercar yang dijajakan. Supercar asal Italia itu menggendong mesin yang cukup besar. Tenaganya pun tak perlu diragukan lagi.

Pertama ada Mazzanti Evantra. Supercar itu menggendog mesin V8 7.000 cc bertenaga 751 daya kuda pada 7.500 rpm dengan torsi maksimal 860 pada 5.000 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam dituntaskan tak sampai 3 detik. Dengan girboks semi-otomatis 6 percepatan, mobil ini bisa menjangkau kecepatan maksimal lebih dari 360 km/jam.

Selanjutnya ada Mazzanti Evantra 711. Dengan mesin V8 7.400, mobil ini bisa memiliki tenaga hingga 771 daya kuda pada 7.700 rpm. Torsi maksimalnya mencapai 870 Nm pada 6.890 rpm.

Mazzanti Automobili bakal menjual mobilnya di IndonesiaMazzanti Automobili bakal menjual mobilnya di Indonesia Foto: Mazzanti Automobili

Kemudian ada Evantra Millecavalli yang lebih buas lagi. Hanya, mobil ini sangat terbatas, cuma 25 unit. Menggendong mesin V8 7.200 cc bi-turbo, Mazzanti Evantra Millecavalli memiliki tenaga maksimal hingga 1.000 daya kuda. Torsi maksimalnya mencapai 6.500 rpm.

Evantra Millecavalli bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,7 detik. Kecepatan tertinggi bisa mencapai 400 km/jam.



Simak Video "Cek Harga Mobil Mewah Bekas"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)