Kok Bisa? Ada Orang Amerika Tak Mengenali Mobil Tesla

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 01 Jul 2021 17:17 WIB
Tesla Model 3
Tesla Model 3 tidak dikenali sebagai mobil bikinan Amerika Serikat (Tesla.com)
Jakarta -

Tesla adalah salah satu brand otomotif terbesar dari Amerika Serikat selain GM. Tapi ternyata ada orang Amerika Serikat yang tak tahu Tesla, dan menganggapnya bukan mobil bikinan negara tersebut.

Menariknya lagi, orang yang tak tahu (atau salah duga) bahwa Tesla adalah mobil produksi Amerika Serikat adalah seorang juru parkir di area pabrik GM yang berlokasi di Wentzville, Missouri, Amerika Serikat.

Dikutip dari carscoops, pengemudi Tesla terkejut saat kembali ke mobilnya ternyata dia mendapat surat peringatan. Dalam surat tersebut tertulis pelanggaran yang dia lakukan, yakni telah memarkir mobil pada area 'Mobil Amerika Serikat Selain GM'.

Untuk diketahui, di pabrik GM, dan banyak pabrik otomotif lainnya di Amerika Serikat, area parkir kerap dibagi berdasarkan beberapa kategori. Di pabrik GM itu sendiri dibagi tiga: 1. Parkir Khusus Mobil GM, 2. Parkir Khusus Mobil Amerika Serikat Non-GM, dan 3. Parkir untuk Mobil (Produksi) Luar Negeri.

Nah, surat peringatan yang didapat pengemudi Tesla itu menyebut kalau dirinya telah memarkir mobil di lokasi yang salah. Padahal Tesla tersebut sudah berada di lokasi perkir yang benar, yakni pada bagian 'Parkir Khusus Mobil Amerika Serikat Non-GM'.

Petugas parkir yang memberikan peringatan menyebut Tesla harusnya diparkir di area 'Parkir untuk Mobil (Produksi) Luar Negeri.

Tak diketahui kenapa petugas parkir tersebut sampai salah mengenali Tesla Model 3 tersebut. Kejadian ini terasa ironis, soalnya Tesla Model 3 belum lama ini terpiih sebagai Mobil Paling Amerika, di mana mobil tersebut menjadi kendaraan yang onderdilnya diproduksi sendiri di dalam negeri.

Mengenai hal tersebut, GM kemudian mengeluarkan pernyataan resmi dan meminta maaf karena petugas parkir tidak sengaja memberikan surat teguran kepada pengemudi Tesla tersebut.

"Pabrik Wentzville, seperti banyak lokasi manufaktur lainnya, kami telah memiliki kebijakan parkir dan lokasi parkir khusus untuk kendaraan GM, kendaraan domestik non-GM dan kendaraan milik produsen asing. Petugas keamanan pabrik secara tidak sengaja mengira Tesla adalah mobil asing dan menulis sebuah surat teguran yang tidak sesuai," kata salah satu narasumber GM mengenai kejadian tersebut.



Simak Video "Eks Insinyur Tesla: Harga Mobil Listrik Belum Masuk Akal, Harusnya Setara Avanza"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)