Konsumen Mau Beli BMW Seri 4, Stoknya Masih Ada?

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 21 Jun 2021 09:22 WIB
Desain kidney grill BMW dari masa ke masa
BMW Seri 4 Coupe. Foto: BMW
Jakarta -

BMW Seri 4 resmi diluncurkan di Indonesia. Seri 4 dengan desain kidney grill super besar ini ditawarkan dalam dua varian, coupe dan convertible. Kalau ada konsumen yang berminat membeli Seri 4 terbaru, kira-kira stoknya masih ada nggak ya?

Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Rianto, mengatakan jika stok BMW Seri 4 terbatas. Namun terbatasnya bukan karena ini produk special edition, tapi lebih karena Seri 4 produk CBU yang diimpor utuh dari Jerman.

"Unitnya memang nggak banyak di Indonesia. Kita berusaha menyuplai dari inden order, karena sebelumnya sudah banyak yang nanya 'mobilnya akan datang apa nggak', tapi kita udah jawab melalui dealer-dealer kita, bahwa kita datengin mobil ini di pertengahan tahun. Jadi kalau di jalan lihat mobil ini (BMW 4) di jalan, itu kebanyakan sudah diinden beberapa bulan sebelumnya atau sebelum mobil ini datang," kata Bayu, kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Bayu, konsumen bisa memesan Seri 4 di dealer BMW di seluruh Indonesia saat ini juga. Tapi ia juga menegaskan jika Seri 4 unitnya sangat terbatas, angkanya ada di kisaran dua digit.

"(Kuota) nggak banyak. Mobil ini bukan special edition ya. (Kuotanya) dua digit ada. Saat ini stoknya masih ada beberapa unit di dealer, tapi saya nggak tahu detail angkanya, karena memang begitu unit mobil datang kita langsung terus kasih ke dealer untuk distribusi dan ditawarkan," sambung Bayu.

Sebagai informasi, BMW Seri 4 hadir dalam dua model, New BMW 430i Coupe M Sports Pro ditawarkan dengan harga Rp 1.399.000.000 off the road dan New BMW 430i Convertible M Sport ditawarkan dengan harga Rp 1.529.000.000 off the road.

Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban selama periode garansi. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

(lua/din)