Apple Makin Serius Garap Mobil Listrik, Langsung Bajak Petinggi BMW

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 11 Jun 2021 19:37 WIB
Mobil Otonom Apple Terhambat
Ilustrasi mobil listrik Apple Foto: Carscoops
Jakarta -

Para produsen mobil wajib waspada nih dengan niatan perusahaan teknologi yang juga mulai ingin ikutan memproduksi mobil ramah lingkungan. Kali ini kabar muncul dari Apple yang semakin serius untuk memproduksi mobil listrik, dan berani memboyong petinggi BMW bergabung bersama Apple.

Dikutip autocar, Apple mengajak petinggi BMW yakni Ultich Kranz yang menjabat sebagai Vice-President and Co-Founder of EV Start-up Canoo untuk bersama-sama melahirkan mobil listrik Apple.

Bergabungnya Ultich Kranz semakin menguatkan Apple untuk bisa benar-benar melahirkan mobil listrik. Terlebih Apple hampir menandatangani perjanjian untuk mendirikan perusahaan patungan bersama EV LG Electronics, untuk bisa melahirkan mobil listrik pertama.

Mobil Otonom Apple TerhambatMobil Otonom Apple Terhambat (Pool: Carscoops) Foto: Carscoops

Memang Apple belum mengumumkan posisi terbaru Kranz, meski demikian Kranz dikatakan akan bergabung bersama Kepala Project Doug Field yang sebelumnya mengawai perkembangan dan produksi sedan listrik Tesla Model 3.

Meski demikian kehadiran Kranz patut diperhitungkan karena dirinya sudah menjadi orang di balik layar BMW selama 30 tahun dan melahirkan BM i3 dan i8. Selain itu dirinya juga pernah menjabat sebagai Chief Technology Officer untuk Faraday Future.



Simak Video "Beredar Rumor Mobil Listrik Besutan Apple Akan Dirilis 2025"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)