Desain Baru Kia Sportage Generasi Kelima Dirilis

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 08 Jun 2021 12:50 WIB
Kia Sportage generasi kelima bakal meluncur secara global pada tahun 2022
Kia Sportage generasi kelima bakal meluncur tahun 2022 Foto: Kia
Jakarta -

Kia merilis desain baru mobil sport utility vehicles (SUV) Sportage. Mobil ini masuk generasi kelima, yang sekarang lebih ramping namun tetap berotot dan modern.

Pada bagian muka, Kia Sportage anyar ini menggunakan desain khas "Tiger Nose" dengan sentuhan baru yang terkesan futuristik, terutama penggunaan lampu daytime running light (DRL) yang berbentuk seperti boomerang. Berkat model seperti ini juga mempertegas batas garis dengan lampu depan.

Lanjut ke bagian samping, beda dengan generasi sebelumnya yang agak sedikit gemuk. Selayaknya sebuah SUV, All New Kia Sportage kini terkesan lebih kokoh berkat garis-garis tegas serta lekukan yang dinamis.

Kia Sportage generasi kelima bakal meluncur secara global pada tahun 2022Kia Sportage generasi kelima bakal meluncur secara global pada tahun 2022 Foto: Kia

"Ketika Anda melihat All-New Sportage secara langsung, dengan bentuknya yang ramping namun sangat dinamis, dan ketika Anda duduk di dalam kabin interiornya yang sangat detail dan material kelas satu, Anda akan melihat bahwa kami telah mencapai tujuan tersebut. dan menetapkan tolok ukur baru. Di Sportage yang serba baru, kami yakin Anda dapat melihat masa depan merek dan produk kami," tutur Karim Habib, Senior Vice President and Head of Global Design Center seperti dikutip dalam laman resminya, Selasa (8/6/2021).

Sementara pada bagian belakang, Kia Sportage generasi kelima juga menggunakan bumper yang direvisi, terutama bagian bawah yang tarikannya seolah-olah menyatu dengan bumper depan. Lalu penggunaan pampu ekor yang menampilkan grafis utama berbentuk bumerang seperti DRL pada bagian depan.

Pada bagian interior, Kia menyebut Sportage generasi kelima didesain ulang menjadi ruang yang lebih berorientasi pada pengemudi. .

Konsol tengah juga menawarkan kompartemen penyimpanan di bagian depan, sementara sepasang cupholder terletak di sisi penumpang konsol di samping tombol transmisi shift-by-wire. Untuk menambah kenyamanan, pada kursi penumpang depan dilengkapi gantungan terintegrasi di sandaran kepala yang memungkinkan barang-barang seperti pakaian dan tas untuk dipasang pada tempatnya.

Kia Sportage generasi kelima bakal meluncur secara global pada tahun 2022Kia Sportage generasi kelima bakal meluncur secara global pada tahun 2022 Foto: Kia

Selain itu bakal tersedia trim All-New Kia Sportage X-Line, perbedaannya terletak pada bumper, side sill, dan roof rack melengkung. Lalu bagian interior, trim X-Line ini tersedia dalam pilihan warna hijau atau hitam yang khas.

"Karena peluncuran pasar global akhir tahun ini, informasi lebih lanjut tentang All-New Sportage akan tersedia pada waktunya," tulis Kia.

Mobil ini akan melakukan debut secara global pada tahun 2022. Apakah bakal masuk Indonesia? mengingat generasi keempat Sport Utility vehicle (SUV) five seater, Kia Sportage sebelumnya juga pernah menggoda Tanah Air pada 2016 silam.



Simak Video "KIA Sonet Resmi Meluncur di Aspal Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)