Toyota Luncurkan Land Cruiser Prado Edisi Spesial Ulang Tahun ke-70

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 04 Jun 2021 13:54 WIB
land cruiser prado 70th anniversary
Foto: Toyota Jepang
Jakarta -

Toyota berencana akan merilis edisi spesial mobil Land Cruiser Prado. Peluncuran ini dilakukan dalam menyambut ulang tahun ke-70 tahun Land Cruiser.

Land Cruiser Prado edisi spesial ini membawa sejumlah pembaruan, meski tidak begitu signifikan. Setidaknya Toyota memberikan lima perubahan khusus dalam rangka ulang tahun SUV mewah ini.

Dikutip dari Carscoops, perubahan eksterior pada edisi spesial ini terletak pada velg 18 inci yang dibalut dengan pilihan warna hitam atau krom. Selain itu ada bilah berkelir hitam pada bagian tengah gril, trim lampu depan, penutup lampu kabut, tutup kaca spion, roof rail dan trim palka belakang.

land cruiser prado 70th anniversaryland cruiser prado 70th anniversary Foto: Toyota Jepang

Untuk interiornya, Land Cruiser Prado edisi spesial menggunakan lapisan kulit Saddle Tongue berkelir coklat yang membalut bagian jok, bantalan lutut hingga panel pintu. Selain itu hadir sentuhan trim berwarna perak brushed pada bagian dasbor di kursi penumpang depan.

Ada sejumlah opsi tambahan lain dari Toyota, calon pembeli bisa mendapatkan lencana bertuliskan "70th Anniversary" yang akan menempel di body mobil. Selain itu ada juga alas karpet dengan tampilan edisi khusus logo Land Cruiser Prado edisi 70 tahun.

Soal warna, Toyota memberikan lima pilihan yang tersedia mulai dari White Pearl Crystal, Black, Attitude Black Mica, Red Mica, dan Avante-Garde Bronze. Toyota juga memberikan pilihan pada konsumen mulai dari konfigurasi lima atau tujuh kursi, serta kapasitas mesin mulai dari diesel 2.8 L yang mampu menghasilkan daya sebesar 201 hp atau bensin 2.7 L dengan tenaga maksimum mencapai 160 hp.

land cruiser prado 70th anniversaryland cruiser prado 70th anniversary Foto: Toyota Jepang

Mengenai harga, ada sejumlah perbedaan yang dikategorikan sesuai pilihan kapasitas mesin. Untuk konfigurasi lima kursi dengan mesin bensin 2.7 L harganya dibanderol mencapai 4,29 juta Yen atau sekitar Rp 557 jutaan. Sementara untuk konfigurasi tujuh kursi dengan mesin diesel harganya sebesar 5,11 juta Yen atau setara Rp 665 juta.

Jika Anda tertarik untuk membelinya, Toyota Land Cruiser Prado edisi spesial ke-70 tahun baru akan diluncurkan di negara asalnya dulu, yakni Jepang.



Simak Video "Mercedes Benz Rilis Maybach S-Class Terbaru, Cocok Buat Pejabat Nih..."
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)