Cuma Ada 3 Unit di Dunia, 1 Unit Rolls-Royce Boat Tail Milik Jay-Z dan Beyonce

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 02 Jun 2021 14:30 WIB
Rolls-Royce-Boat-Tail hanya ada 3 unit di dunia.
Rolls-Royce Boat Tail Foto: Internet/Carscoops/Motor1
Jakarta -

Rolls-Royce telah merilis mobil yang diklaim paling ambisius yang pernah digarap yaitu Rolls-Royce Boat Tail. Hanya diproduksi tiga unit di dunia, salah satu konsumen yang mendapatkan mobil ini diduga adalah pasangan Jay-Z dan Beyonce.

Mobil mewah yang diperkirakan harganya mencapai US$ 28 juta atau sekitar Rp 395 miliar ini dikhususkan untuk tiga orang konsumen saja. Menurut CEO Rolls-Royce, Torsten Mueller menyebut mobil ini berbeda dengan mobil-mobil mewah lainnya, pemilik Boat Tail 'terlibat' dalam setiap proses perakitan mobil.

"Ini luar biasa langka dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melakukannya (memiliki mobil ini)," ujar Torsten Mueller dikutip CNBC.

Dengan begitu, muncul spekulasi jika salah satu unit Rolls-Royce Boat Tail ini dimiliki oleh pasangan artis ternama Jay-Z dan istrinya Beyonce. Hal ini muncul ketika sejumlah konsep mobil yang dibangun sangat identik dengan kedua pasangan tersebut.

Dikutip Carscoops, Rolls-Royce mengatakan jika terdapat sebuah lemari es di dalam mobil Rolls-Royce Boat Tail yang dirancang khusus untuk menampung sampanye, salah satunya Armand de Brignac. Nah secara kebetulan, Jay-Z saat ini merupakan salah satu pemilik saham perusahaan sampanye ini, walau dirinya telah menjual sebesar 50 persen di awal 2021.

Rolls-Royce-Boat-Tail hanya ada 3 unit di dunia.Rolls-Royce-Boat-Tail hanya ada 3 unit di dunia. Foto: Internet/Carscoops/Motor1

Kemudian Rolls-Royce Boat Tail ini menggunakan warna dasar biru, dengan salah satu warna khusus terdapat dalam interior mobil yang disebut Blue Ivy. Bagi pasangan Jay-Z dan Beyonce, Blue Ivy merupakan nama anak pertama mereka yang saat ini berusia sembilan tahun.

Terakhir, kedua pasangan ini gemar jalan-jalan dan bepergian menggunakan kapal pesiar. Hadirnya sebuah payung beserta peralatan yang tersimpan di bagasi akan mengingatkan mereka untuk berlibur, meski hanya di luar ruangan saja.

Sejumlah spekulasi yang beredar semakin memperkuat jika Jay-Z dan Beyonce merupakan salah satu konsumen yang mendapatkan mobil mahal ini. Rumor lain menyebutkan jika nantinya terdapat tanda tangan Jay-Z dan Beyonce yang terletak di grill mobil dan di dalam mesin.

Rolls-Royce-Boat-Tail hanya ada 3 unit di dunia.Rolls-Royce-Boat-Tail hanya ada 3 unit di dunia. Foto: Internet/Carscoops/Motor1

Meski begitu, Rolls-Royce belum mengungkapkan ke publik siapa saja tiga konsumen yang memesan Rolls-Royce Boat Tail. Menurut Torsten, sejumlah klien adalah orang pemilih dari kalangan eksklusif, jadi tidak sembarangan untuk membuat konsep mobil ini.

"Kami ingin melihat klien yang sangat-sangat eksklusif bertipe pemilih. Saya bisa bilang mereka para pemilih saya secara pribadi, karena kami ingin tahu dengan siapa kami ingin melakukan perjalanan ini," papar Torsten Mueller.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Floyd Mayweather Belanja 9 Mobil Mewah dalam Sepekan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)