Bocor, Inilah Penampakan Mobil Baru Toyota Kembaran Suzuki Ertiga

Luthfi Anshori - detikOto
Sabtu, 29 Mei 2021 18:25 WIB
Penampakan mobil baru Toyota berbasis Suzuki Ertiga
Foto: Indianautosblog. Penampakan mobil baru Toyota berbasis Suzuki Ertiga.
Jakarta -

Toyota dan Suzuki India diketahui kerap bekerja sama dengan saling berbagi platform mobil produksi massal. Dan salah satu model yang bakal di-rebadge atau dibungkus ulang dalam kemasan Toyota adalah Suzuki Ertiga. Berikut penampakan calon mobil baru Toyota tersebut.

Kerja sama adalah hal yang biasa bagi Toyota dan Suzuki di India. Kedua merek asal Jepang ini sudah melahirkan produk bersama, yang rata-rata adalah produk buatan Suzuki. Contohnya seperti Toyota Urban Cruiser yang merupakan versi rebadge dari Suzuki Vitara Brezza, kemudian ada Toyota Glanza yang merupakan versi copy paste dari Suzuki Baleno.

Toyota Glanza Kembaran Suzuki BalenoToyota Glanza kembaran Suzuki Baleno Foto: Toyota India

Tak berhenti di dua produk itu, Toyota dikabarkan juga akan mem-branding ulang MPV terpopuler Suzuki, Ertiga. Dan baru-baru ini bocor penampakan foto diduga mobil baru Toyota yang berbasis Suzuki Ertiga.

Seperti dikutip dari Cartoq, calon mobil MPV baru Toyota itu memiliki desain yang identik dengan Ertiga. Pada lampu depan Ertiga versi Toyota juga sudah mendapat lampu proyektor, dengan desain bumper yang identik.

Bedanya, Ertiga versi Toyota mendapatkan desain grille baru yang lebih elegan, berupa tiga bilah krom dengan logo Toyota yang dipasang di bagian tengah.

Toyota Urban CruiserToyota Urban Cruiser Foto: Autocar India

Lanjut pada bagian samping, disematkan velg dengan desain yang berbeda. Namun secara keseluruhan, bahasa desain bodi samping mobil ini sama persis dengan Suzuki Ertiga.

Tambahan informasi, versi Toyota dari Ertiga akan menggunakan mesin dan transmisi yang sama dengan Ertiga. Kapasitasnya 1,5 liter N/A, mirip seperti yang digunakan di Maruti Suzuki Ciaz, S-Cross, Vitara Brezza, XL6, Ertiga, dan Toyota Urban Cruiser.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal 104 PS dan torsi 138 Nm. Mesin ditawarkan dengan gearbox manual 5 percepatan atau gearbox otomatis torque converter 4 percepatan.



Simak Video "#ToyotaDigitalLaunch Total Mobility Solution"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)