Paus Fransiskus Bakal Punya Mobil Listrik Baru, Ini Penampakannya

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 22 Mei 2021 20:30 WIB
Mobil Baru untuk Paus Frasiskus
Fisker akan menyediakan mobil listri anyar untuk Paus Fransiskus (fiskerinc.com)
Jakarta -

Paus Fransiskus dikenal sebagai sosok yang sangat peduli pada lingkungan. Terkait hal tersebut, Paus akan memiliki mobil dinas baru yang ditenagai listrik mulai tahun depan.

Adalah produsen mobil asal Amerika Serikat Fisker yang akan memberikan mobil ramah lingkungan baru buat Paus Fransiskus. Mobil khusus untuk Paus tersebut menggunakan dasar tipe Fisker Ocean, yang kemudian dimodifikasi sesuai kebutuhan Paus. Demikian dikutip dari carscoops.

Fisker Ocean dipastikan memiliki tampilan yang berbeda dibandingkan dengan mobil listrik lainnya, karena memang di desain untuk Paus untuk melakukan kegiatan keagamaan dan menyapa umatnya.

Mobil ramah lingkungan ini langsung diperkenalkan Henrik Fisker dan Dr. Geeta-Fisker saat mereka mengunjungi Vatikan dan bertemu dengan Paus Fransiskus. Keduanya merupakan pendiri Fisker.

Mobil Baru untuk Paus FrasiskusMobil Baru untuk Paus Frasiskus Foto: fiskerinc.com

"Saya mendapat inspirasi saat mengetahui Pope Fransiskus sangat peduli terhadap lingkungan yang bisa berdampak pada generasi di masa mendatang. Fisker Ocean memang sengaja di desain layaknya kendaraan Pope saat ini memiliki karpet yang dibuat dari bahan daur ulang botol plastik yang terdapat di lautan, serta panel tenaga surya," ujar Hendrik Fisker.

Fisker Ocean bukan mobil ramah lingkungan pertama yang diperuntukkan bagi Paus Fransiskus. Sebelumnya Paus Fransiskus dapat hadiah Toyota Mirai, sebuah mobil listrik yang memakai bahan bakar hidrogen.

Kendaraan yang digunakan pemimpin gereja Katolik telah berganti-ganti sejak 1970-an. Dan sejak upaya pembunuhan terhadap Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1981, mobil untuk pemimpin gereja Katolik itu dibekali kaca antipeluru.

Fisker Ocean ini rencananya akan dikirim ke Vatikan pada 2022.



Simak Video "Paus Fransiskus Mulai Pulih Usai Jalani Operasi Usus"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)