Land Rover Evoque dan Discovery Sport Bakal Disetrum

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 18 Mei 2021 14:14 WIB
Logo Land Rover
Ilustrasi logo Land Rover Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Asyik nih, produsen ternama asal Inggris Land Rover pastikan akan mengubah model andalan mereka menjadi listrik. Generasi terbaru Evoque dan Discovery Sport akan disetrum alias bakal menjadi listrik.

Dikutip carscoops, generasi terbaru Evoque dan Discovery Sport akan mengusung platform terbaru khusus dari Land Rover, yakni New Electrified Modular Architecture (EMA). Platform ini dikatakan akan mampu menampung baterai dengan kapasitas yang besar dan bisa men-support driver assistance systems, serta menawarkan sistem cloud connectivity.

Dikatakan, EMA akan mulai diperkenalkan pada 2024 yang terselip pada model terbaru Evoque dan generasi ketiga Discovery Sport. Tak sampai di situ, Jaguar Land Rover juga akan mengusung platform yang sama meski belum diputuskan model apa yang akan menggunakannya.

Uji Ketangguhan Land Rover DiscoveryIlustrasi saat uji Ketangguhan Land Rover Discovery Foto: Ari Saputra

Selanjutnya, dikutip dari autocar, platform New EMA juga bisa tetap dikawinkan dengan mesin bensin, artinya pilihan hybrid juga bisa saja disediakan Land Rover. Dengan mengusung platform terbaru ini, Jaguar Land Rover menargetkan 50 persen penjualan mereka pada 2030 akan diisi oleh kendaraan ramah lingkungan.

Bahkan dijelaskan dengan adanya platform EMA, Jaguar akan memiliki pilihan dua platform kendaraan ramah lingkungan, setelah sebelumnya telah memperkenalkan Modular Longitudinal Architecture (MLA). MLA akan diperkenalkan lebih dahulu pada 2022 yang akan terselip pada varian SUV Range Rover termasuk model Sport dan pada model Jaguar listrik XJ.

Sayangnya produsen mobil mewah asal Inggris ini belum mau menjelaskan akan ketangguhan platform yang akan digunakan, meski demikian platform ini menarik untuk ditunggu mengingat akan semakin panasnya persaingan mobil listrik.

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia hari ini meluncurkan All-New Range Rover Evoque di GBK, Jakarta. Jumat (2/8/2019). Evoque yang dikenalkan kali ini merupakan generasi baru dengan dibekali berbagai keunggulan teknologi demi kebutuhan konsumennya.Ilustrasi PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia hari ini meluncurkan All-New Range Rover Evoque di GBK, Jakarta. Jumat (2/8/2019). Evoque yang dikenalkan kali ini merupakan generasi baru dengan dibekali berbagai keunggulan teknologi demi kebutuhan konsumennya. Foto: Rifkianto Nugroho


Simak Video "Intip Kesiapan SPKLU PLN, Jakarta-Denpasar Aman!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)