Laris Manis! Wuling Hong Guang MINI EV Laku Terjual 26 Ribu Dalam Satu Bulan

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 15 Mei 2021 19:45 WIB
Wuling Hong Guang Mini EV Macaron
Wuling Hong Guang MINI EV Foto: dok Wuling
Jakarta -

Mobil listrik murah Wuling Hong Guang Mini EV ternyata sangat diminati oleh masyarakat di China. Buktinya dalam periode April 2021 saja, mobil kompak listrik ini laris manis di pasaran dengan berhasil terjual sebanyak 26 ribu unit.

Dikutip dari laman Inside evs, sebanyak 26.592 unit mobil listrik Hong Guang Mini EV telah laku terjual pada bulan April lalu. Data ini menunjukan penjualan yang sangat meningkat bagi Wuling ketimbang model mobil listrik dari merek lain.

Sebagai perbandingan, mobil listrik murah dari Tesla yakni Model 3 laku sebanyak 6.264 unit. Sementara mobil listrik BYD Han BEV terjual sebesar 5.746 unit di China.

Nahas bagi Tesla, penjualan unit Model 3 di bulan April merupakan yang paling rendah dibanding bulan sebelumnya. Sementara mobil BYD Han mencapai rekor baru dengan penjualan tertingginya sejak pertama kali diluncurkan.

Wuling Hong Guang Mini EV MacaronWuling Hong Guang Mini EV Macaron Foto: Dok. Wuling

Hanya dalam kurun waktu empat bulan (Januari-April) di tahun 2021, usaha patungan milik SAIG, GM dan Wuling ini telah menjual sekitar 100 ribu lebih unit Wuling Hong Guang MINI EV. Jumlah kumulatif bisa mencapai 230 ribu unit pada akhir April, capaian ini belum terhitung 12 bulan sejak peluncuran di pasar.

Bahkan mobil listrik ini merupakan pesaing ketat dari Tesla Model 3 di pasar otomotif China. Bagaimana tidak, mobil listrik entry-level ini dijual dengan harga Rp 65 jutaan saja. Hal ini jelas menarik animo masyarakat yang ingin beralih ke kendaraan listrik namun dengan harga yang terjangkau.

Telah diluncurkan sejak tahun lalu, mobil listrik dengan tipe standar empat kursi ini hanya memiliki kecepatan maksimum 100 km/jam saja. Mobil ini juga tersedia dengan dua pilihan baterai, yakni 9,3 kWh yang dapat mencapai jarak tempuh 120 km dan 13,9 kWh sejauh 170 km.



Simak Video "Wuling Hadirkan Almaz RS, SUV dengan Segudang Fitur Canggih"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)