Mobil Listrik Murah Meriah Wuling Dibikin Tanpa Atap

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 20 Apr 2021 16:55 WIB
Wuling Hong Guang Mini EV Cabrio
Wuling Hong Guang Mini EV Cabrio. Foto: Pool.
Jakarta -

Wuling kembali memperkenalkan mobil listrik mungil yang murah meriah dalam bentuk baru. Kali ini, Wuling Hong Guang Mini EV dibikin konsep tanpa atap. Ini penampakannya.

Wuling meramaikan Shanghai Auto Show dengan konsep mobil mungil tanpa atap. Wuling Hong Guang Mini EV ini tetap tampil dengan gaya yang imut. Bedanya, atap mobil dihilangkan sehingga tampil seperti mobil cabriolet.

Wuling Hong Guang Mini EV Cabrio dijejali lampu utama LED yang funky. Velg enam palang yang lebih besar dan rendah membuat tampilan Wuling Hong Guang Mini EV Cabrio ini tampak berbeda.

Atapnya sendiri terbuat dari kain. Jika dibuka, atapnya akan disimpang di ruang yang berada di belakang kursi.

Disebutkan, Wuling Hong Gunag Mini EV Cabrio ini akan diproduksi massal. Tapi, belum diungkapkan kapan mobil ini bakal dijual.

Wuling Hong Guang Mini EV CabrioWuling Hong Guang Mini EV Cabrio Foto: Pool

Wuling Hong Guang Mini EV ini adalah hasil kerja sama pabrikan China, SAIC (51%), General Motors (44%) dan spesialis van mikro asal China, Wuling (5%). Mobil listrik ini terkenal murah di China. Mobil listrik ini cuma dibanderol 28.800 yuan atau setara Rp 61 jutaan.

Wuling Hong Guang Mini EV CabrioWuling Hong Guang Mini EV Cabrio Foto: Pool

Mobil ini tergolong mungil. Mobil ini punya panjang 2.917 mm, lebar 1,493 mm, dan tinggi 1,621 mm, dengan wheelbase 1,940 mm. Dengan ukuran itu, Hong Guang Mini EV sangat compact.

Sementara itu, pad bulan Januari 2021, penjualan mobil listrik Wuling Hong Guang Mini EV mencapai 25.578 unit di China. Hal ini berhasil menggeser posisi Tesla Model 3 yang sebelumnya berada di peringkat pertama.

Bahkan penjualan mobil listrik kompak dari Wuling ini bisa terus melonjak naik seiring dengan adanya rencana untuk mengekspor ke luar negeri.

Untuk memasarkan dan menjual Hong Guang Mini EV, perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling membangun sekitar 100 dealer di China. Sebagian besar di antaranya berlokasi di kota yang sibuk untuk menarik minat sebanyak mungkin.

Kabarnya Wuling akan membawa produk ini ke beberapa negara di luar China. Salah satu yang akan dapat prioritas adalah wilayah Eropa dan Amerika Utara.



Simak Video "Mobil Listrik Murah dari Wuling Laku Keras di China, Hajar Penjualan Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)