Honda CIvic Sedan Generasi 11 Resmi Masuk Jalur Produksi

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 07 Mei 2021 10:44 WIB
New Honda Civic Sedan diproduksi di Kanada
Foto: Response. New Honda Civic Sedan diproduksi di Kanada.
Jakarta -

Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, Honda Civic generasi ke-11 resmi masuk jalur produksi. New Honda Civic Sedan akan diproduksi pabrik Honda Alliston di Ontario, Kanada.

Honda Civic merupakan salah satu model di pasar Amerika Serikat. Mobil ini kali pertama diperkenalkan ke pasar AS pada 1973. Sejak itu, Civic terjual sebanyak 12 juta unit.

Dikutip dari laman Response, Honda telah memulai produksi sedan Civic terbaru di pabrik Alliston di Ontario, Kanada. Civic telah diproduksi di Amerika Utara selama 35 tahun dan telah diproduksi sekitar 11 juta unit di Amerika Serikat dan Kanada. Pabrik Honda di Kanada telah memproduksi sedan Civic selama 33 tahun, menjadikannya pabrik yang memproduksi Civic terlama di dunia.

Honda Civic Generasi ke-11Honda Civic Generasi ke-11 Foto: dok. Honda

Sebagai informasi, Honda Civic kini mengusung bodi mobil dengan konsep 'Thin and Light' yang terlihat memiliki kap dan front feder yang rendah, serta garis horizontal yang rendah melapisi bodi yang menonjolkan roda dan ban yang menjadikan mobil terasa lebih lapang.

All New Civic Sedan generasi ke-11 ini memiliki bodi yang lebih kokoh daripada generasi sebelumnya. Honda mengklaim, Civic generasi terbaru memiliki sensasi berkendara, pengendalian, dan NVH (Noise, Vibration, & Harshness) yang lebih baik.

Interior model baru ini menampilkan visibilitas yang lebih baik, ergonomis yang intuitif serta teknologi yang berfokus pada pengemudi. Untuk pertama kalinya pada mobil Civic, Honda memberikan tampilan instrumen digital dengan layar sentuh yang lebar dan berwarna.

Honda Civic Generasi ke-11Honda Civic Generasi ke-11 Foto: dok. Honda

All New Civic Sedan memiliki beberapa tipe, yakni LX dan Sport dengan mesin 4 silinder 2.0 liter yang menghasilkan 158 dk di 6.500 rpm. Sedang tipe EX dan Touring memiliki mesin 1.5 liter turbo 4 silinder yang menghasilkan 180 dk pada 6.000 rpm.

Pada fitur keselamatan, All New Civic Sedan ini memperkenalkan beberapa sistem keselamatan aktif dan pasif yang baru. Pertama kali di dunia, airbag bagian depan dirancang untuk mengurangi kondisi yang berkaitan dengan cedera otak dengan mengontrol gerakan kepala secara lebih baik pada jenis tabrakan tertentu.

Fitur Honda SENSING juga disematkan pada mobil ini dengan menambahkan Traffic Jam Assist dan sistem berbasis kamera baru yang meningkatkan fungsionalitas yang ada, seperti aplikasi rem yang lebih alami dan reaksi yang lebih cepat saat menggunakan Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS). Dengan tambahan delapan sensor sonar, model Civic juga untuk pertama kalinya memiliki fitur Low-Speed Braking Control.



Simak Video "Honda Luncurkan Civic Generasi Ke-11"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)