Mobil Listrik China Zhiji L7 Ini Bisa Dicas Tanpa Kabel

Tim Detikcom - detikOto
Kamis, 22 Apr 2021 20:46 WIB
Mobil Listrik Zhiji L7
Zhiji L7 punya teknologi wireless charging dengan daya 11kWh, jadi satu-satunya di dunia (wichcar)
Jakarta -

China kembali menunjukkan keunggulan dalam teknologi mobil listrik. Baru-baru ini dipamerkan sedan listrik Zhiji L7 yang bisa diisi daya tanpa menggunakan kabel, alias wireless charging.

Wiresless charging pada mobil sebenarnya bukan teknologi yang benar-benar baru. Beberapa pabrikan lain punya kemampuan serupa, di mana mobil bisa diisi ulang tanpa harus tersangkut dengan kabel pengisi daya.

Keunggulan Zhiji L7 adalah mobil ini bisa mengisi daya tanpa kabel dengan kekuatan 11kW. Ini jauh lebih tinggi dari wireless charging mobil lainnya yang baru berada di angka 3,5kW. Demikian dikutip dari whichcar.

Zhiji L7 dijadwalkan akan meluncur pada 2022. Sedan empat pintu ini merupakan hasil kolaborasi dari beberapa perusahaan raksasa China seperti SAIC, Zhangjiang Hi-Tech, dan Alibaba Group.

Mobil Listrik Zhiji L7Mobil Listrik Zhiji L7 Foto: whichcar

Zhiji L7 diklaim akan menjadi mobil yang bakal diburu lantaran memiliki banyak keunggulan. Salah satunya jarak tempuh sejauh 80 km untuk satu jam pengisian daya.

Mobil listrik yang terlihat elegan ini akan ditawarkan dalam dua versi, dengan dua kapasitas baterai berbeda.

Yang pertama dibekali baterai 93kWh lithium-ion, yang diklaim akan bisa menempuh jarak hingga 615 km dengan sekali pengisian daya penuh. Model kedua dilengkapi baterai 118kWh dengan jarak tempuh 1.000 km.

Untuk versi 118kWh, akan mampu menghasilkan tenaga sebesar 400kW dan 700Nm. Sedan ini akan bisa melesat 0-100 km/jam hanya dalam 3,9 detik saja.



Simak Video "Mitsubishi Siapkan Mobil Listrik Murah, Seharga Terios dan Rush Cs "
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)