ASSA Rent Gandeng Mega Insurance untuk Perlindungan Kendaraan

Abu Ubaidillah - detikOto
Kamis, 08 Apr 2021 15:05 WIB
Mega Insurance
Foto: Mega Insurance
Jakarta -

PT Asuransi Umum Mega atau Mega Insurance bekerja sama dengan PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent) untuk perlindungan asuransi unit-unit kendaraan ASSA Rent. Kerja sama tersebut mulai berlangsung pada tahun ini.

"Hal ini kami terus lakukan agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia Mega Insurance dan ASSA Rent," ujar Direktur Marketing Mega Insurance Tomy Ferdiansah dalam keterangan tertulis, Kamis (8/4/2021).

Tomy mengatakan selain program kerja sama dengan ASSA Rent, pada 2021 Mega Insurance membuat berbagai terobosan, di antaranya adalah penggunaan aplikasi claim mobile secara online untuk polis Mega Kendaraan serta launching HALO MIA customer service 24/7.

Menurutnya semua terobosan baru itu bisa didapatkan konsumen dari multifinance, emiten, maupun dealer yang sudah bekerja sama, termasuk ASSA Rent. Tomy juga mengatakan kerja sama dengan ASSA Rent adalah salah satu dari banyak kerja sama yang sudah dan akan dilakukan Mega Insurance untuk melebarkan jalan distribusi dan makin memperkenalkan produk Mega Insurance kepada konsumen ASSA Rent.

Presiden Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk, Prodjo Sunarjanto mengatakan melalui kerja sama dengan Mega Insurance diharapkan menjadi salah satu komponen value chain dalam bisnis rental kendaraan ASSA, tidak hanya sekedar kerja sama transaksional.

"Kami harap melalui partnership ini dapat saling menunjang dan saling memberikan nilai tambah bagi bisnis kedua belah pihak," kata Prodjo.

Sebagai informasi, ASSA Rent adalah perusahaan rental kendaraan yang menyediakan solusi transportasi berupa penyewaan kendaraan korporasi (ASSA Rent), transportasi logistik, layanan pengemudi, balai lelang otomotif (JBA Indonesia), car sharing (Share Car), jual beli kendaraan online (CAROLINE.id) dan Layanan pengiriman parsel (AnterAja).

Di awal 2020 lalu, ASSA juga meluncurkan Share Car, aplikasi sewa mobil Self Drive tanpa kunci. Share Car menawarkan kemudahan sewa mobil yang dilakukan melalui smartphone hanya dengan download aplikasi di Playstore dan Appstore. Share Car saat ini tersedia di Jabodetabek. Kendaraan-kendaraan di Share Car juga dilindungi asuransi.

(fhs/ega)