Mobil Sport Klasik Ini Ditemukan Setelah 35 Tahun Tersimpan di Garasi

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 03 Apr 2021 16:47 WIB
Mobil klasik Porsche 550 Spyder yang ditemukan setelah 35 tahun tersimpan di garasi
Foto: Carbuzz. Mobil klasik Porsche 550 Spyder yang ditemukan setelah 35 tahun tersimpan di garasi.
Jakarta -

Menemukan sebuah barang yang tersimpan lama tentu menjadi kesenangan tersendiri. Begitu juga yang dialami oleh seorang pria satu ini, dirinya berhasil menemukan mobil sport klasik yang tersimpan di dalam garasi.

Nasib beruntung ini dialami oleh seorang pria bernama Bobby Green. Dirinya diundang untuk mendatangi sebuah garasi mobil bekas peninggalan seseorang yang terletak di Orange County, California, Amerika Serikat, pada beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Carbuzz, setelah membuka garasi tersebut dirinya terkejut ketika melihat mobil Porsche yang tersimpan dengan aman dan rapi di dalamnya. Setelah ditelusuri, mobil Porsche dengan tipe 550 Spyder ini dibeli oleh Loretta Turnbull, seorang pembalap speed boat legendaris pada tahun 1963.

Melihat sejarahnya, mobil Porsche berwarna merah ini sebelumnya pernah direstorasi pada tahun 1980-an, setelah itu mobil disimpan di garasi selama 35 tahun lamanya. Fakta lainnya menyebutkan jika mobil ini dibuat pada tahun 1955, menjadikan salah satu dari Porsche 550 Spyder terakhir yang diproduksi.

Mengenai spesifikasinya, Porsche 550 Spyder ini menggunakan mesin flat-four berkapasitas 1.5L yang dipasang di tengah kap. Soal performanya, mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 108 horsepower dan torsi puncaknya mencapai 89 lb-ft. Tenaga tersebut dialirkan ke roda belakang melalui transmisi manual empat percepatan.

Green sendiri belum mengetahui apakah mobil ini akan dijual kembali atau disimpan di garasi rumahnya. Namun untuk pasar mobil antik saat ini, Porsche 550 Spyder dengan kondisi bagus bisa dijual seharga USD 3 juta atau setara Rp 43 miliar. Harga bisa bertambah naik jika mobil ini mampu menghasilkan tenaga yang mumpuni.



Simak Video "Pameran Otomotif Klasik, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lua)