Selisih Rp 4 Jutaan, Ini Beda Wuling Almaz Exclusive dan Pro

Abu Ubaidillah - detikOto
Senin, 29 Mar 2021 22:14 WIB
Wuling Almaz RS
Foto: Abu Ubaidillah/detikcom
Tangerang -

Hari ini Wuling Motors merilis dua varian Wuling Almaz RS 7 seater, yakni tipe exclusive dan pro. Keduanya hanya memiliki selisih harga untuk OTR Jakarta Rp 4,5 juta saja. Wuling Almaz RS Exclusive 7 seater dibanderol dengan harga 350,3 juta, sementara untuk tipe pro, memiliki banderol Rp 354,8 juta.

Chief Financial Officer of Wuling Motors, James Wu menjelaskan harga tersebut sudah termasuk promo yang ditawarkan Wuling Motors dan diskon PPnBM dari pemerintah. Sementara untuk tipe Wuling Almaz RS Exclusive 5 seater, harga yang dipatok adalah Rp 340,3 juta.

"Seperti yang diketahui, semua orang, pemerintah kita (Indonesia) telah melaksanakan program bantuan PPnBM mulai Maret, ini merupakan dukungan besar dari pemerintah untuk mendorong industri otomotif melewati masa pandemi," ujar James Wu dalam acara peluncuran Wuling Almaz RS di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Senin (29/3/2021).

Adapun harga aslinya adalah Rp 355,8 juta untuk Wuling Almaz RS Exclusive 5 seater, Rp 365,8 juta untuk Almaz RS Exclusive 7 seater, dan Rp 370,8 juta untuk Almaz RS Pro 7 seater. Harga ini berlaku hingga 30 April 2021 dan pada 1 Mei nanti, harganya akan berubah.

Lantas apa bedanya Wuling Almaz RS Exclusive 7 seater dan Pro 7 seater? Sebab harganya tidak berbeda jauh, yakni hanya Rp 4,5 jutaan saja. Diketahui, perbedaannya terletak pada fitur Advaced Driver Assistance System (ADAS) atau fitur yang membuat SUV ini bisa nyetir sendiri.

ADAS di Wuling Almaz RS Pro diperlengkap dengan traffic jam assistance (TJA), intelligent cruise assistance (ICA), lane departure warning (LDW), lane keeping assistance (LKA), dan intelligent head beam assistance (IHMA). Adanya fitur tersebut membuat mobilitas pengemudi menjadi semakin maksimal.

Sementara untuk fitur lainnya, keduanya, baik Wuling Almaz RS Exclusive dan Pro memiliki fitur yang sama. Termasuk Internet of Vehicle (IoV), seperti online navigation, online music, online messaging, dan bluetooth key yang bisa diakses via smartphone menggunakan aplikasi MyWuling+. Tidak terkecuali dengan fitur safety and security, keduanya juga tak memiliki perbedaan.

"Kehadiran inovasi IoV pada Almaz RS memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai kendali serta mengetahui lokasi kendaraannya melalui MyWuling+ sehingga rasa aman dapat selalu terjaga. Selain itu, pengguna juga dapat dengan mudah memberikan perintah suara untuk mengakses fasilitas navigasi, musik, serta berkirim pesan," terang Product Planning Wuling Motors, Suhendri Laiman.

Begitu pula dengan dapur pacunya, Wuling Almaz RS Exclusive dan Pro sama-sama ditenagai Almaz RS mesin 4 silinder segaris DOHC dengan turbocharger kapasitas 1.451 cc yang dapat melepas 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi 250 Nm mulai 1.600-3.600 rpm. Untuk dimensinya juga sama, yaitu 4,655m x 1,835m x 1,760m.

Di kesempatan yang sama, Wuling juga meluncurkan logo baru yang sebelumnya berwarna merah kali ini berwarna silver. Assistant President of Wuling Motors, Han Dehong menjelaskan jika perkenalan logo ini merupakan momen penting perjalanan Wuling di Indonesia.

"Ini merupakan momen penting dalam perjalanan Wuling di Indonesia. Perkenalan logo baru ini merupakan tonggak bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat serta selalu mengembangkan teknologi dan inovasi terdepan untuk mobilitas canggih sesuai standar global kami. Hal ini kami lakukan dengan tetap mengusung semangat Drive For A Better Life," ujar Han Dehong.



Simak Video "Wuling Hadirkan Almaz RS, SUV dengan Segudang Fitur Canggih"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/din)