Volkswagen Bantah Jual Bugatti ke Rimac, Buka Peluang Kolaborasi

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 17 Mar 2021 12:53 WIB
Bugatti Chiron Noire
Bugatti Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta -

Volkswagen Group akhirnya buka suara soal nasib Bugatti, awalnya produsen ternama asal Jerman ini mengatakan akan menjual Bugatti ke tangan Rimac, kini bisa dipastikan Bugatti tidak akan dijual ke Rimac melainkan berkolaborasi untuk bisa melahirkan mobil listrik terbaik.

Dikutip dari autocar, Volkswagen Group melalui Herbert Diess memastikan tidak akan menjual Bugatti ke Rimac. Yang memungkinkan terjadi adalah Porsche dan Rimac bersama-sama melahirkan mobil listrik dengan nama Bugatti. Karena seperti yang sudah diketahui bersama Porsche telah menguasai meningkatkan kepemilikan sahamnya di Rimac dari sebesar 15,5% menjadi 24% dalam kesepaata bernilai 60,4 juta poundsterling.

"Menjual Bugatti ke Rimac tidak benar. Porsche saat ini tengah mempersiapkan kemitraan yang akan dibahas dengan Rimac dan Porsche yang akan bertanggung jawab," ujar Herbert Diess.

Bugatti Bolide jadi hypercar tercantik tahun ini.Bugatti Bolide jadi hypercar tercantik tahun ini. Foto: Bugatti

Sayangnya hingga detik ini Diess masih merahasiakan produk apa yang akan dilahirkan dari kolaborasi Porsche dan Rimac. Meski demikian Volkswagen yakin Bugatti akan lebih baik.

"Kami percaya bahwa Bugatti akan lebih tangguh dan laris saat berada di Wofsburg (di tangan Volkswagen Group)," kata Diess.

"Karena kami memiliki sinergi yang lebih kuat anatara Bugatti dan Porsche, yang akan melahirkan inovasi terbaik bagi serat karbon dan performa baterai yang jauh," Diess menambahkan.



Simak Video "Pengemudi Porsche Penerobos Busway Ditangkap, Ini Tampangnya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)