Jadi Pengganti Jazz, Honda City Hatchback RS Ditargetkan Terjual 2 Kali Lebih Banyak

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 04 Mar 2021 15:38 WIB
Honda City Hatchback RS
Honda City Hatchback RS. Foto: Dok. HPM
Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menjadikan Honda City Hatchback RS sebagai penerus Honda Jazz. Mobil yang dikembangkan dari basis sedan itu diharapkan mampu terjual dua kali lebih banyak dibanding penjualan Jazz.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, optimis Honda City Hatchback RS dapat diterima konsumen Indonesia, karena mobil tersebut memiliki karakter yang sangat mirip dengan Honda Jazz.

"Dengan menggantikan posisi Jazz, kami yakin (City Hatchback RS) bisa menjadi market leader juga di segmen hatchback," kata Billy, dalam konferensi virtual, belum lama ini.

Dengan karakter yang lebih sporty, mesin lebih bertenaga, dan fitur-fitur yang makin canggih, Billy menargetkan Honda City Hatchback RS bisa lebih laku dari Honda Jazz, bahkan target penjualannya hampir dua kali lipat lebih banyak.

"Target penjualan City Hatchback RS sekitar 1.000 per bulan. Jadi kemarin Jazz kami pencapaiannya 550-660 (per bulan). Ini kita harapkan 1.000 unit per bulan," sambung Billy.

Mobil hatchback, khususnya varian RS yang lebih sporty, menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda. Dikatakan HPM, Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback RS. Jika digabungkan, kedua model itu mendominasi segmen hatchback di 2020, melalui pangsa pasar mencapai 48%.

Lebih jauh, kesuksesan Honda di segmen hatchback tak lepas dari kontribusi varian yang memiliki karakter lebih sporty, yaitu varian RS. Pada tahun 2020, varian RS dari Honda Jazz sendiri berkontribusi lebih dari 90% dari total penjualan model ini. Pada tahun yang sama, Honda juga meluncurkan model terbaru Civic Hatchback, dengan varian tunggal RS dan diklaim menerima sambutan sangat baik dari konsumen.

Sayangnya, HPM belum merilis harga resmi Honda City Hatchback RS. Kabarnya, harga resmi Honda City Hatchback RS baru akan diumumkan pada akhir Maret nanti sebelum unit didistribuskan pada bulan April. Namun bagi konsumen yang berniat meminang mobil ini, Honda City Hatchback RS sudah bisa dipesan saat ini juga.



Simak Video "Intip Kemewahan 2 Varian Terbaru BMW Seri 5"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)