Komunitas Land Rover Bentuk Team Rescue Bencana, IMI Beri Respon Begini

Yudistira Imandiar - detikOto
Senin, 22 Feb 2021 16:56 WIB
LRCI
Foto: Dok LRCI
Jakarta -

Land Rover Club Indonesia (LRCI) membentuk Team Rescue Tanggap Bencana yang siap diterjunkan membantu penanganan bencana. Tim ini dibentuk sebagai respons dari munculnya berbagai bencana sejak awal tahun 2021.

Pelantikan Team Rescue Tanggap Bencana LRCI telah dilaksanakan di Buperta Cibubur, Minggu (21/2). Acara tersebut dipimpin Ketua Umum Mobilitas IMI Pusat Rifat Sungkar, dan Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko.

Pembentukan Team Rescue LRCI mendapatkan apresiasi dari Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo. Ia memandang kehadiran Team Rescue LRCI menjadi bukti tingginya empati dari komunitas otomotif.

"Kehadiran Team Rescue Tanggap Bencana LRCI merupakan wujud gotong royong keluarga besar IMI untuk membantu saudara sebangsa yang sedang mengalami musibah bencana alam. Sekaligus menunjukkan bahwa komunitas/club otomotif juga punya kepedulian sosial yang tinggi. Anggotanya tidak bersifat eksklusif maupun elitis," kata Bamsoet di Jakarta, Senin (22/2/21).

Team Rescue Tanggap Bencana LRCI diperkuat oleh 30 mobil dengan 70 relawan yang siap turun membantu penanggulangan bencana. Kehadiran Team Rescue LRCI, kata Bamsoet, memperkuat Team Rescue IMI DKI Jakarta yang juga sudah dibentuk.

"Team Rescue LRCI, Team Rescue IMI DKI Jakarta, maupun Team Rescue dari berbagai komunitas otomotif lainnya, akan saling bersinergi satu sama lain. Fokusnya untuk menyelamatkan nyawa warga, hingga memberikan pertolongan pertama pada saudara sebangsa yang tertimpa musibah bencana alam," urai Bamsoet.

Ketua Umum FKPPI itu menyampaikan keluarga besar IMI berharap upaya serupa bisa dilakukan oleh berbagai komunitas/club lainnya. Menurut Bamsoet semakin besar kepedulian anak bangsa terhadap sesama, semakin kuat pula tali ikatan persaudaraan kebangsaan terikat.

"Sekecil apapun bantuan yang bisa kita berikan, besar artinya bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana alam," cetus Bamsoet.



Simak Video "Anies-Atta Halilintar Hadiri Pelantikan Bamsoet Sebagai Ketua IMI"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/din)