Spek Range Rover Dedi Mulyadi yang Diajak Terobos Banjir Dalam

Tim detikcom - detikOto
Senin, 22 Feb 2021 11:46 WIB
Dedi Mulyadi Nekat Bawa Mobil Mewah Terobos Banjir. Ini ia lakukan untuk membagi-bagikan bantuan ke warga yang terdampak banjir.
Dedi Mulyadi Nekat Bawa Mobil Mewah Terobos Banjir. Ini ia lakukan untuk membagi-bagikan bantuan ke warga yang terdampak banjir. Foto: Foto: ANTARA/Istimewa.
Jakarta -

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menerobos banjir yang cukup dalam menggunakan mobil mewah di Karawang, Jawa Barat. Mobil yang diajak menerobos banjir tersebut adalah Range Rover Vogue 3.0.

Berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) di situs KPK, Dedi Mulyadi memang tercatat memiliki Range Rover Vogue 3.0 AT Tahun 2019 senilai Rp 3 miliar. Mobil itu dibeli dengan hasil sendiri.

Spesifikasi di atas kertas, Range Rover Vogue ini menggendong mesin 2.993 cc. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 258 daya kuda pada 3.750 rpm. Torsi maksimalnya mencapai 600 Nm pada rentang 1.750 sampai 2.250 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

SUV Range Rover Vogue 3.0 milik Dedi Mulyadi ini bisa berlari hingga kecepatan 209 km/jam. Akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam 8 detik.

Dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 86 liter, Range Rover Vogue memiliki tingkat efisiensi bahan bakar 7,1 liter per 100 km atau setara 14 km/liter. Tingkat emisi CO2nya hanya 188 g/km.

Mobil ini memiliki dimensi yang cukup besar, tinggi 1.869 mm, panjang 5.000 mm, dan lebar 2.220 mm dengan wheelbase 2.922 mm. Range Rover Vogue ini memiliki ground clearance hingga 297 mm.

Sebagai mobil SUV segala medan, Range Rover Vogue ini bisa menerobos genangan air yang cukup tinggi. Berdasarkan spesifikasi resmi, Range Rover Vogue aman untuk melintasi banjir hingga kedalaman 90 cm.

[Gambas:Instagram]



Seperti diberitakan sebelumnya, Dedi Mulyadi membawa mobil mewahnya ke wilayah banjir untuk bagi-bagi bantuan ke warga. Dikutip dari Antara, Dedi Mulyadi menerobos lokasi banjir menggunakan mobilnya di Jalan Rangga Gede, Gempol, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu.

Dedi sempat melaju melewati genangan air. Tapi aksi Dedi dengan mobilnya terhenti saat kedalaman air mencapai 1,5 meter. Dalam foto yang juga diunggah di Instagram resminya, Dedi naik mobil Range Rover di tengah banjir yang tingginya mendekati dada orang dewasa. Dedi terlihat muncul dari atap mobilnya untuk membagikan bantuan.

Banjir tersebut cukup dalam mengingat tingginya sekitar perut orang dewasa. Ban Range Rover yang ditumpangi Dedi Mulyadi pun tampaknya sudah terendam sepenuhnya.



Simak Video "Viral Anggota DPR Dedi Mulyadi Ditampar ODGJ"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)