Honda CR-V Facelift, Brio RS Urbanite, dan Odyssey Facelift Meluncur Sekaligus

Doni Wahyudi - detikOto
Kamis, 18 Feb 2021 16:02 WIB
Honda Brio RS Urbanite
Honda Briop RS Urbanite (Instagram @hondaisme)
Jakarta -

Honda meluncurkan tiga produk anyar secara berbarengan pada Kamis (18/2) siang ini. Honda CR-V facelift 2021, Brio RS Urbanite, dan Odyssey Facelift menyapa pasar otomotif Indonesia.

Peluncuran tiga kendaraan anyar ini dilakukan secara virtual melalui akun Youtube Hondaisme. Merilis tiga kendaraan sekaligus di awal tahun menjadi langkah besar Honda menyambut 2021, setelah tahun lalu mereka sangat pasif meluncurkan produk baru.

Honda Brio RS Urbanite

Honda Brio, yang tahun lalu jadi mobil terlaris di Indonesia, meluncur veresi terbarunya di awal tahun ini. Honda Brio 2021 muncul dengan nama Honda Brio RS Urbanite.

Honda mengklaim Brio paling mutakhir ini merupakan yang paling sporty di banding versi-versi sebelumnya. Honda Brio RS Urbanite punya dua pilihan warna yakni
Carnova Yellow dan Phoenix Orange Pearl.

Honda Brio RS Urbanite memiliki set aerodinamis baru berupa under spoiler di depan dan belakang. Ini membuat Honda Brio RS Urbanite terlihat jadi lebih agresif.

"Ini merupakan edisi paling sporty dari seluruh jajaran Honda Brio. Hadir dengan kombinasi warna baru, serta aerokit baru. Honda Brio RS Urbanite ditujukan bagi anak muda yang tampil beda," ucap Takayuki Uotani, Product Planning and Sales & Marketing HPM.

Honda CR-V Facelift

Honda CR-V Facelift 2021 sebenarnya sudah 'muncul' lebih dulu di Indonesia via media sosial pada awal 2021, saat wujudnya bocor ke media sosial. Indonesia bisa dibilang telat mendapat peremajaan Honda CR-V ini lantaran Malaysia lebih dulu dapat pembaruan pada November 2020 dan Thailand pada Juli tahun yang sama. Sebagai informasi, Honda CR-V di Indonesia terakhir diremajakan pada 2017.

Honda CR-V Facelift mengusung banyak pembaruan. Salah satu yang diunggulkan adalah Honda Sensing. Honda Sensing merupakan perangkat teknologi keselamatan canggih milik Honda yang bekerja untuk meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Honda CR-V 2021Honda CR-V 2021 Foto: Instagram @hondaisme

Fungsi Honda Sensing yang berada di Honda CR-V Facelift di antaranya Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC), Road Departure Mitigation (RDM), dan Auto Highbeam Headlight.

Dari sisi eksterior, Honda CR-V Facelift 2021 mengalami perubahan desain bumper depan serta belakang, dan juga pada desain front grille.

Odyssey Facelift 2021

Di kesempatan yang sama Honda juga merilis Odyssey Facelift 2021. MPV premium ini juga 'telat' datang ke Indonesia lantaran sudah dirilis di Jepang pada November 2020 dan datang ke Thailand pada Januari 2021.

Sama seperti Honda CR-V 2021, Odyssey paling anyar ini juga dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing. Dari sisi eksterior, ada beberapa ubahan yang diberikan. Misalnya LED headlight, sequential LED turning signal, serta front grille dan model bumper baru.

Odyssey Facelift 2021Odyssey Facelift 2021 Foto: Instagram @hondaisme


Simak Video " Lebih Intim Dengan Honda CBR600RR "
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)