Pajero Sport Facelift Mendarat di RI, Apa Bedanya dengan Versi Thailand?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 17 Feb 2021 09:12 WIB
Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021
Pajero Sport 2021. Foto: Dok. MMKSI
Jakarta -

Mitsubishi Pajero Sport facelift 2021 resmi meluncur di Indonesia. Pajero Sport versi facelift ini sebenarnya sudah meluncur sejak 2019 lalu di Thailand. Namun, Mitsubishi baru membawa Pajero Sport facelift ke Indonesia tahun ini.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, secara umum spesifikasi Pajero Sport 2021 yang dijual di Indonesia dengan yang di Thailand sama.

"Namun kami ada perbedaan sedikit fitur yang berbeda untuk menyesuaikan konsumen di Indonesia. Misalnya sunroof di Dakar Ultimate 4x4 dan Ultimate 4x2 Dakar. Ini jadi daya jual tinggi sehingga tampil lebih sporty dan berkelas. Sesuai dengan gaya hidup yang aktif," kata Irwan dalam peluncuran Mitsubishi Pajero Sport facelift secara virtual, Selasa (16/2/2021).

Mitsubishi Pajero Sport FaceliftMitsubishi Pajero Sport Facelift Foto: Dok. MMKSI

Sama seperti Pajero Sport facelift yang meluncur di Thailand sejak 2019 lalu, Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 ini juga bisa terkoneksi dengan ponsel. Dengan memasang aplikasi Mitsubishi Remote Control di ponsel, pemilik Pajero Sport terbaru bisa mengoperasikan berbagai fungsi mobil.

Mitsubishi Pajero Sport FaceliftMitsubishi Pajero Sport Facelift punya fitur electric tailgate dengan kick sensor. Foto: Dok. MMKSI

"Mitsubishi Remote Control, fitur pertama dan terbaik di kelasnya. Memberikan kemudahan bagi Anda untuk pengoperasian power tail gate, mencari posisi kendaraan saat terparkir, vehicle information, dan fungsi lain pengoperasian kendaraan," ujar Irwan.

Selain itu, Irwan menambahkan Pajero Sport telah dibekali beberapa fitur safety. Fitur-fitur keselamatan yang ada pada Pajero Sport 2021 antara lain Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning - Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).

Tidak hanya itu fitur keamanan seperti 7 SRS Airbag, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

Untuk mematuhi peraturan baru, Pajero Sport facelift ini juga sudah dilengkapi alat pemadam api ringan (APAR). "Kami sudah melengkapinya dengan APAR ini sesuai dengan regulasi pemerintah yang berlaku sejak Januari 2021," ucap Irwan.

Irwan menyebut, pihaknya sudah mulai mendistribusikan Pajero Sport facelift ke dealer-dealer. Jadi, konsumen sudah bisa langsung memesan Pajero Sport 2021 ini.

Simak video Perkenalkan Nissan Magnite SUV Murah Bermesin Turbo':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2