Bikin Camry Makin Ganteng dengan Paket Modellista dan GR

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 09 Feb 2021 18:22 WIB
Toyota Camry Modellista dan GR
Toyota Camry Modellista. Foto: Dok. Toyota
Tokyo -

Toyota di Jepang memperbarui Toyota Camry 2021. Tak hanya Camry facelift dalam bentuk standar, Toyota juga memperkenalkan paket modifikasi Toyota Camry dengan tampilan yang lebih ganteng.

Toyota menyajikan pilihan aksesori Modellista dan GR Parts. Perubahan yang ditawarkan di sini didominasi oleh estetika, dengan dua gaya yang ditawarkan dari rangkaian Modellista yang elegan dan variasi yang lebih sporty dengan tema GR Parts.

Camry dengan paket Modellista Smart Shine hadir dengan tampilan krom yang lebih menonjol pada eksterior, dengan hiasan krom pada gril depan. Tema tersebut serasi pada bagian ujung belakang mobil yang terdapat spoiler dan fitur tail lamp chrome garnish. Camry juga didandani di bagian samping, dengan hiasan pintu krom dengan desain velg aluminium 17 inci.

Toyota Camry Modellista dan GRToyota Camry Modellista Foto: Dok. Toyota

Versi Bright Elegance dari paket aksesori Modellista menghadirkan tampilan yang lebih tegas, di bagian depan Camry dengan gril krom digabungkan dengan ekstensi bumper depan yang menonjolkan bagian krom di sudut-sudutnya. Bemper belakang diperpanjang. Begitu juga side skirt dengan krom.

Toyota Camry Modellista dilengkapi satu set velg 19 x 8,0 inci Weds Leonis LV yang dibalut ban Yokohama Advan Sport V105 berukuran 235/40. Ada juga velg 16 x 6,5 inci Weds Guild MA yang tersedia dari katalog Modellista. Mur roda pengunci aksesori khusus juga tersedia sebagai pilihan.

Jika Anda mencari Camry dengan tampilan yang lebih sporty, GR Parts menjadi pilihannya. Gril depan honeycomb dibingkai dengan hiasan berlapis gunmetal, dan bemper depan mendapat ekstensi warna bodi. Atapnya dicat hitam gloss, begitu pula lis jendela.

Toyota Camry Modellista dan GRToyota Camry Modellista dan GR Foto: Dok. Toyota

Spoiler belakang, side skirt dan bumper belakang juga dicat sewarna body. Bumper belakang juga tersedia dengan pelapis knalpot ganda atau empat knalpot. Untuk yang empat knalpot, hanya dua di sisi kiri yang berfungsi.

Sementara itu, belum lama ini Toyota meluncurkan Camry versi facelift. Pembaruan pada sedan ini antara lain eksterior, interior, dan fitur keselamatan.

Toyota Camry di Jepang tetap mempertahankan penggerak hybrid yang menghadirkan mesin empat silinder 2.5 liter Dynamic Force bertenaga 178 PS dan torsi 221 Nm serta motor elektrik bertenaga 120 PS dengan torsi 202 Nm. Total tenaga Toyota Camry Hybrid ini mencapai 211 PS. Sedangkan angka konsumsi bahan bakanrya diklaim mencapai 24,3 km/liter.

Di Jepang, Toyota Camry facelift dijual antara 3.485.000 yen (Rp 465 juta) sampai 4.672.000 yen (Rp 623 juta).



Simak Video "Review Toyota All New Camry: Revolusi Kemewahan Raja Sedan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)