Bocoran Mobil Listrik Lexus, Bakal Pakai Transmisi 4WD

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 03 Feb 2021 12:20 WIB
Bocoran mobil listrik baru Lexus
Foto: Response. Bocoran mobil listrik baru Lexus.
Jakarta -

Lexus Eropa meluncurkan gambar teaser terbaru dari calon mobil listrik konsep mereka yang akan diperkenalkan kuartal pertama 2021 ini. Mobil listrik Lexus bakal mengusung sistem transmisi 4WD yang canggih.

Seperti dikutip dari Response, sistem 4WD listrik yang baru dikembangkan Lexus ini dinamakan 'DIRECT4'. DIRECT4 punya beberapa fungsi, antara lain mengontrol powertrain, kemudi, suspensi, termasuk rem.

Menurut Lexus, sistem transmisi yang menggerakkan 4 roda sekaligus ini akan menciptakan kesenangan berkendara bagi pengemudinya. Sistem DIRECT4 disebutkan berfokus pada distribusi tenaga penggerak yang optimal dan meletakkan 'e-axles' dengan torsi motor listrik tinggi dan transaxle di bagian depan dan belakang.

Lexus berencana memperkenalkan mobil listrik konsep baru yang dilengkapi DIRECT4 ini pada kuartal pertama 2021 (antara Januari hingga Maret). Dari gambar teaser baru yang dipublikasikan, terlihat gaya belakang mobil yang futuristik.

"Pada tahun 2021, kami akan mengambil langkah baru dengan tujuan memperkaya keragaman gaya hidup pelanggan kami. Pada musim semi tahun 2021, kami akan mengumumkan visi merek baru dan mobil konsep baru. Ini akan menjadi salah satu awal dari Lexus generasi berikutnya," kata Presiden Lexus, Tsuneji Sato.

Elektrifikasi kendaraan Lexus dimulai pada November 2019 lalu, di mana saat itu pabarikan dari grup Toyota ini mengumumkan EV komersial pertamanya 'UX300e'. Mobil listrik murni ini sudah dijual di Eropa, China, Jepang, termasuk Indonesia.

Pada tahun 2025 Lexus memiliki target memproduksi kendaraan listrik untuk semua model, dengan tujuan meningkatkan rasio penjualan kendaraan listrik hingga melebihi rasio penjualan kendaraan bermesin bensin.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)