Gisel Beli Mobil Listrik Tesla buat Gempi, Berapa Harganya?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 31 Jan 2021 19:06 WIB
Tesla Model X P100D
Tesla Model X. Foto: Pool (Carsscoop)
Jakarta -

Gisella Anastasia memamerkan mobil listrik Tesla Model X. Dilaporkan, Gisel kepincut mobil listrik buatan Amerika Serikat itu.

Di Indonesia, Tesla Model X diimpor dan dijual oleh Prestige Motorcars. Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, mengonfirmasi bahwa Gisel berniat membeli mobil listrik Tesla Model X buat putrinya, Gempi.

"Masih sedang test drive, rencana beli untuk Gempi," kata Rudy kepada detikOto, Minggu (31/1/2021).

"Betul (Tesla Model X). Karena cocok untuk keluarga, bagasi luas, dan ketika sekolah nanti bebas ganjil genap jadi mudah untuk mobilisasi," sebut Rudy.

Lalu, berapa sih harga Tesla Model X yang akan dipinang Gisel? Saat dikonfirmasi, sayangnya Rudy enggan menyebut harga Tesla Model X.

Namun, berdasarkan penelurusan detikOto, Tesla Model X saat ini dibanderol sekitar Rp 3 miliaran di Indonesia.

Gisel sendiri mengatakan memilih mobil listrik dengan segudang keunggulannya. Kata Gisel, mobil listrik ini pastinya lebih ramah lingkungan dan hitung-hitungan biaya pengisian daya lebih murah daripada isi bensin.

Gisel Pamer Mobil Listrik Tesla Model XGisel Pamer Mobil Listrik Tesla Model X Foto: Screenshot Instagram Stories Gisel

"Mobil ini dari semua kecanggihannya, Gempi suka banget mainan di layar gedenya ya? Nah kalau aku sih yang bikin jatuh hati karena kan mobil listrik jadinya kan lebih ramah lingkungan pastinya, nggak polusi, terus buat isi dayanya juga hitungannya jauh lebih murah daripada beli bensin, terus go green ya Gem ya?" ucap Gisel.

Soal Tesla Model X yang akan dipinang Gisel buat Gempi, mobil ini punya keunikan di pintu baris keduanya. Mobil listrik ini mengusung gaya pintu yang disebut Falcon Wing. Pintu mobil bisa melipat dan terkembang seperti sayap burung dengan sempurna, menjadikannya mudah untuk keluar masuk di parkiran yang sempit. Kalau biasanya pintu mobil terbuka ke samping, dengan Falcon Wing pintu mobil akan membuka ke atas.

Tesla Model X bisa menempuh jarak hingga 474 km dalam satu kali pengisian baterai. Mobil ini berpenggerak semua roda alias all wheel drive. Akselerasi 0-96 km/jam tuntas dalam 4,7 detik.

Di dashboard Tesla Model X juga tersedia layar multimedia berukuran 17 inch, jauh lebih besar dari layar mobil pada umumnya. Sudah dilengkapi juga dengan teknologi Bluetooth wireless agar si pengendara bisa menelepon tanpa perlu kerepotan memegang ponselnya. Tesla Model X juga telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti fitur Autopilot.

Simak juga video 'Gempi Ulang Tahun, Ini Kado yang Diminta ke Gisel dan Gading':

[Gambas:Video 20detik]



(rgr/lua)