Makin Keren, Begini Tampilan Baru MINI

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 28 Jan 2021 12:06 WIB
MINI Cooper Terbaru
Tampilan anyar MINI. Foto: Dok MINI
Jakarta -

MINI memperbarui tampilan hatchback MINI tiga pintu, lima pintu dan MINI Convertible. Mobil legendaris asal Inggris ini memiliki tampilan yang semakin imut.

MINI terbaru ini direncanakan akan diluncurkan di Eropa pada Maret tahun ini. Tampilan eksterior dan interiornya pun diperbarui.

"Peningkatan substansi produk MINI terlihat pada pandangan pertama dan terlihat di mana-mana," kata manajer proyek Petra Beck. "Ini berlaku untuk desain, material, dan kualitas interior serta berbagai fungsi baru yang berkaitan dengan pengoperasian, kesenangan berkendara, dan bantuan pengemudi."

Dari bentuknya, MINI masih mempertahankan ciri khasnya. Sementara tampangnya lebih baru dengan grille anyar dan sisipan palang sewarna bodi di tengahnya.

Mobil-mobil MINI ini sudah dibekali lampu utama LED baru, lingkar grille yang lebih besar, serta bumper depan baru dengan air intake segitiga.

Di samping, side scuttle telah didesain ulang dan dilengkapi dengan lampu sein LED. Sementara spion yang sebelumnya dipakai MINI Cooper SE kini tersedia untuk semua line up.

MINI Cooper TerbaruMINI Cooper Terbaru Foto: Dok MINI

Beralih ke belakang, lampu belakang dengan desain Union Jack kini menjadi fitur standar untuk MINI 3 pintu, MINI 5 pintu, dan MINI Convertible. Grafik lampu belakang yang terinspirasi oleh bendera Inggris hadir dengan versi pola yang lebih gelap. Semua fungsi lampu belakang menggunakan teknologi LED kecuali lampu mundur.

Selain tampilan baru, MINI hatchback dan Convertible juga tersedia dalam warna baru, yaitu Rooftop Grey, Island Blue dan Zesty Yellow. Ada pula velg baru 19 inci Pulse Spoke allo dengan desain yang unik.

Pilihan baru lainnya adalah Multitone Roof yang diklaim sebagai yang pertama di dunia. Atapnya ada gradasi warna San Marino Blue, Pearl Aqua sampai Jet Black.

MINI Cooper TerbaruMINI Cooper Terbaru Foto: Dok MINI

Pembaruan juga menyasar interior. Adapun pembaruan interior antara lain ventilasi udara baru, setir yang didesain ulang dengan opsional penghangat, Layar MID berwarna ukuran 5 inchi, instrument cluster yang dikelilingi warna Piano Black, layar display 8,8 inchi dengan tampilan grafis modern, jok sport, serta opsi ambient light dengan fitur tambahan.

MINI TerbaruMINI Terbaru Foto: Dok. MINI

Dari segi fitur keselamatan, MINI saat ini tersedia dengan fitur lane departure warning sebagai bagian dari Driver Assistance Package opsional. Driver Assistance Package Plus dilengkapi dengan cruise control adaptif, dengan fungsi stop and go untuk transmisi otomatis.

MINI terbaru masih menggunakan mesin 1.5 liter turbo tiga silinder. Konsumen bisa memilih transmisi manual enam percepatan atau transmisi kopling ganda tujuh percepatan. Sementara model John Cooper Works hadir dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Masing-masing tipe memiliki tenaga berbeda-beda.

Untuk kestabilan, opsi suspensi adaptif disempurnakan. Kini, suspensi MINI meningkatkan kenyamanan dan handling.



Simak Video "Mulai Rp 600 Jutaan, Ini Daftar Harga MINI New Model yang Baru Rilis di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)