Baru 3 Bulan Meluncur, Hyundai Kona Electric Anyar Segera Hadir

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 28 Jan 2021 09:35 WIB
Hyundai Kona electric facelift / Instagram @indra_fathan
Foto: Hyundai Kona electric facelift / Instagram @indra_fathan
Jakarta -

Hyundai Kona electric baru saja diluncurkan pada November 2020 bersama dengan mobil listrik lainnya, Hyundai Ioniq. Namun baru tiga bulan diperkenalkan, Hyundai akan memperkenalkan Kona electric facelift di tahun 2021 ini.

"Jadi kita punya produk ini kan mengikuti perkembangan global. Dan kita memang ada rencana facelift (Kona electric) di tahun ini," buka Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, di sela-sela acara media test drive Hyundai Palisade Jakarta-Bogor, Rabu (27/1/2021).

Di media sosial sudah beredar luas foto-foto Hyundai Kona electric versi facelift. Perubahan jelas yang bisa dilihat adalah bagian headlamp yang desainnya lebih sporty. Bagian velg juga diubah desainnya dengan konsep dual tone.

Menurut Makmur, stok Hyundai Kona electric lama sudah habis. Dan mulai di 2021, konsumen akan mendapatkan unit Kona electric versi facelift.

"Kona electric lama sudah habis, kita sudah nggak punya barang ini dari Desember. Unit yang diterima konsumen di 2021 sudah model facelift semua," kata Makmur.

Sejak diluncurkan pada November 2020, Hyundai Kona electric diklaim sudah dipesan lebih dari 200 unit.

"Mungkin di awal Februari lah kita usahakan (distribusi Kona electric ke konsumen), tapi itu juga belum bisa semua kesuplai ya, yang inden. Karena unit memang terbatas," tukasnya.

Sebagai informasi, saat pertama kali meluncur di Indonesia, Hyundai Kona electric dibanderol Rp 674,8 juta dan tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Chalk White, Galactic Grey, Dark Knight, dan Pulse Red. Mengutip laman resmi Hyundai, harga Kona Electric saat ini naik menjadi Rp 697.000.000.



Simak Video "Mobil SUV Bertenaga Listrik untuk Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)