Suzuki Jimny Buatan India Mulai Diekspor

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 20 Jan 2021 16:50 WIB
Suzuki Jimny buatan India mulai diekspor
Suzuki Jimny buatan India mulai diekspor ke negara Amerika Latin. Foto: Motoroids
Jakarta -

Suzuki Jimny produksi Maruti Suzuki, India mulai diekspor ke sejumlah negara. SUV kompak yang ikonik itu dikirim ke negara-negara di benua Amerika.

Dikutip dari Motoroids, sebanyak 184 unit Suzuki Jimny dikirim dari pelabuhan Mundra ke negara-negara Amerika Latin seperti Kolombia dan Peru. Meski Suzuki Jimny produksi India, secara kualitas mobil ini setara dengan Jimny buatan Jepang.

Suzuki Jimny mulai dirakit di IndiaSuzuki Jimny mulai dirakit di India Foto: Indianautosblog

Managing Director & CEO Maruti Suzuki India Limited, Kenichi Ayukawa, mengatakan, "Jimny akan memenuhi aspirasi pelanggan di seluruh dunia. Jimny yang diproduksi di pabrik Gurugram Maruti Suzuki memiliki spesifikasi yang sama dengan model ekspor yang diproduksi di pabrik Kosai Suzuki Motor Corporation di Jepang. Kami yakin dengan Jimny kami akan dapat meningkatkan ekspor kami secara keseluruhan."

Sebagai informasi, generasi Jimny terkini diluncurkan kali pertama pada tahun 2018 oleh Suzuki Motor Corporation di Jepang. Mobil ini memiliki desain mengotak yang gagah, sehingga kerap dibanding-bandingkan dengan lini SUV premium Mercedes-Benz G-Class.

Suzuk Jimny Diproduksi di IndiaSuzuk Jimny diproduksi di India Foto: Rushlane

Demi memenuhi permintaan konsumen dunia, Suzuki mulai menggenjot produksi Jimny dan Maruti Suzuki India ditunjuk sebagai perusahaan yang akan memproduksi Jimny setelah Suzuki Jepang.

Berbicara spesifikasi Jimny India, mobil ini memiliki dimensi panjang 3.645 mm, lebar 1.646 mm, dan tinggi 1.720 mm. Jimny ini didukung mesin bensin 1.500 cc, 4 silinder, yang identik dengan mesin Vitara Breza, Ciaz, dan S-Cross. Mesin ini bisa mengeluarkan daya puncak 103 dk dan torsi puncak 138 Nm dan dikawinkan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan atau torque converter 4-percepatan.



Simak Video " Jimny Versi Murah Rilis, Suzuki Jimny Lite"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)