Idiiihh, Mobil Listrik Tesla Bisa Kentut

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 05 Jan 2021 21:12 WIB
Produsen mobil listrik Amerika Serikat, Tesla membangun pabrik baru di Jerman. Lokasi pembangunan pabrik berada di hutan di Gruenheide, Berlin.
Mobil Tesla bisa mengeluarkan suara untuk memberi peringatan kepada pejalan kaki. Salah satu suaranya adalah bunyi kentut. Iyuh. Foto: Getty Images/Sean Gallup
Jakarta -

Mobil listrik Tesla mendapat pembaruan perangkat lunak. Yang unik kali ini adalah mobil listrik Tesla bisa mengeluarkan bunyi seperti kentut.

Tesla merilis pembaruan untuk mobilnya dengan penambahan fitur yang disebut Boombox. Fitur itu memungkinkan pengguna mobil menggunakan suara lain sebagai pengganti suara klakson.

Ada banyak suara yang tersedia seperti tepuk tangan, 'tada', kambing mengembik, hingga suara kentut. Pemilik mobil bahkan bisa merekam suara sendiri dan mengunggahnya ke mobil kemudian dinyalakan setiap membunyikan klakson.

Fitur itu hanya tersedia untuk Tesla yang memiliki speaker internal. Namun, suara ini tidak tersedia saat mobil bergerak, Anda harus diam dan dalam posisi 'Park' untuk mendengarkan suara ini. Fitur ini dirilis pada versi firmware 2020.48.26.

Mobil listrik Tesla memang memiliki penambahan speaker. Sebab, sesuai aturan Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat, kendaraan listrik harus menghasilkan semacam kebisingan untuk memberikan peringatan kepada pejalan kaki.

Jadi, setiap kendaraan listrik yang diluncurkan kini hadir dengan beberapa jenis suara yang bisa dibunyikan untuk mengingatkan para pejalan kaki tentang keberadaan kendaraan tersebut. Tesla memperkenalkan speaker di kendaraan mereka yang diproduksi setelah 1 September 2019.



Suara kentut di mobil Tesla bukanlah hal baru, suara kentut itu sudah cukup lama berada di dalam kendaraan. Sebelumnya, pengguna bisa memainkannya di dalam kabin. Namun, kini suara kentut itu bisa didengar dari luar mobil dan para pejalan kaki juga bisa mendengarnya.

Tesla juga telah memperkenalkan tiga game baru untuk pemiliknya. Ada The Battle of Polytopia, Cat Quest dan Solitaire. Semuanya bisa dimainkan sambil kendaraan diparkir. Ini semua adalah bagian dari Tesla Arcade yang sudah memiliki beberapa game seperti Atari, Pong, Buggy Racing 2 dan Mario Kart. Pengguna dapat memanfaatkan setir dan pedal rem untuk mengontrol avatar mereka saat bermain game.



Simak Video "Hyundai Siapkan Mobil Listrik Murni Pertama di Indonesia!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)