Toyota Vios GR Sport Meluncur di Malaysia, Harga Rp 340 Jutaan

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 18 Des 2020 18:19 WIB
Toyota Vios GR Sport
Foto: UMW Toyota. Toyota Vios GR Sport.
Jakarta -

UMW Toyota Motor resmi merilis Toyota Vios GR Sport (GR-S) untuk pasar Malaysia. Ini merupakan model Toyota pertama di dunia yang dibuat di Malaysia dengan menggunakan lencana Gazoo Racing Sport, setelah GR Supra dan GR Yaris.

"Dengan Vios GR-S, GR Supra, dan GR Yaris yang baru diluncurkan, UMW Toyota Motor kini punya barisan produk yang hebat untuk pasar lokal, khususnya di segmen kenderaan sport di Malaysia," kata pejabat UMW Toyota Motor, sekaligus ketua Toyota Gazoo Racing Malaysia, Akio Takeyama.

Toyota Vios GR SportToyota Vios GR Sport Foto: UMW Toyota

Dikutip dari Mekanika, Toyota Vios GR Sport merupakan model yang dibina dari hasil pengalaman selama tiga musim di kompetisi Vios Challenge. Model ini juga menjadi GR Sport pertama yang diproduksi pabrik berteknologi tinggi di Bukit Raja, Klang.

Soal harga,Vios GR-S dijual RM97.500 atau setara Rp 340,7 juta, dengan pilihan warna putih mutiara dan merah metalik. Mobil ini tak hanya mendapatkan emblem GR Sport yang eksklusif, tapi juga beberapa penambahan bodykit.

Toyota Vios GR SportToyota Vios GR Sport Foto: UMW Toyota

Sedan itu telah dipasang dengan aerokit agresif dan bemper yang mirip GR Yaris. Pada bemper belakang telah dilengkapi diffuser, spoiler, skirting, dan juga kaca spion berwarna hitam.

Penampilan itu disempurnakan lagi dengan pelek alloy 17 inci yang dibalut profil ban 205/45 R17. Aspek pengendalian juga ditingkatkan dengan setingan di bagian suspensi.

Toyota Vios GR SportToyota Vios GR Sport Foto: UMW Toyota

Toyota Vios GR Sport dibekali sistem transmisi Continuosly Variable Transmission(CVT) 10-percepatan yang memiliki Sports Mode dan paddle shifter di area kemudi. Klaimnya, mobil ini menggunakan konfigurasi CVT terbaru, sehingga menjadi lebih responsif. Putaran rpm juga dikatakan dibuat tinggi untuk memberi respons di putaran atas.

Agar selaras dengan tampilan luar, bagian interior mobil ini juga dibikin sporty dengan nuansa serba hitam, dengan detail jahitan benang warna merah pada bagian kursi. Di samping itu, disematkan pula logo GR pada sandaran kepala, tombol engine start stop, panel instrumen, dan karpet bawah, termasuk di panel layar sentuh 4,2 inci, juga disematkan animasi GR.

Toyota Vios GR SportToyota Vios GR Sport Foto: UMW Toyota


Simak Video "#ToyotaDigitalLaunch Total Mobility Solution"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)