SUV Murah Nissan Magnite Laris Manis, 5 Hari Terjual 5.000 Unit

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 11 Des 2020 15:52 WIB
Nissan Magnite
Nissan Magnite. Foto: Dok. Nissan
Jakarta -

Mobil SUV murah Nissan Magnite yang dirilis Oktober 2020 lalu mendapat sambutan positif dari pasar. Nissan Magnite sukses terjual mencapai ribuan unit hanya dalam waktu lima hari.

Magnite merupakan mobil SUV Nissan yang memiliki wajah mirip mobil murah Datsun. Grille depan berbentuk heksagonal sangat identik dengan Datsun GO Panca yang produknya sudah disuntik mati di Indonesia.

Bicara harga, Nissan Magnite dipasarkan dengan banderol sangat murah. Varian terendahnya dijual mulai 499.000 rupee atau setara Rp 95,7 juta. Sedang varian termahalnya hanya sekitar 959.000 rupee atau Rp 183 juta.

Nissan MagniteNissan Magnite Foto: Dok. Nissan

Dengan banderol yang sangat terjangkau itu, Nissan Magnite sukses mencuri perhatian konsumen otomotif India. Dilansir dari Motoroids, tak kurang dari 5.000 unit mobil ini terjual dalam kurun lima hari.

Lebih dari 60% pemesanan adalah dua model teratas, yakni XV dan XV Premium. Dan lebih dari 30% konsumen memilih unit dengan transmisi CVT. Dan sekitar 40% pelanggan memesan Nissan Magnite secara online.

Rasanya wajar jika mobil ini laris manis di pasaran. Sebab Nissan Magnite tidak hanya menawarkan harga yang terjangkau, namun juga menawarkan fitur-fitur modern yang menyajikan pengalaman berbeda saat berkendara.

Nissan MagniteNissan Magnite Foto: Dok. Nissan

Nissan Magnite telah dilengkapi teknologi canggih, Nissan Intelligent Mobility (NIM), lalu ada Around View Monitor yang menyajikan tampilan mobil seperti bird's eye view di layar monitor.

Untuk urusan keselamatan, Nissan Magnite punya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA).

Fitur lainnya ada pengunci pintu dengan sensor kecepatan, central lock, dual SRS airbag, sabuk pengaman pretension & load limiter untuk pengemudi dan penumpang. Selain itu, mobil ini juga punya Vehicle Dynamic Control (VDC) yang akan meningkatkan stabilitas mobil saat dikendarai.

Nissan MagniteNissan Magnite Foto: Dok. Nissan


Simak Video "Bangga! Kolaborasi Kampus ITS-ITB Daftarkan Paten Mobil Listrik, Ini Bentuknya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)