Mobil Listrik Lexus Launching di RI 25 November, Ini Bocorannya

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 24 Nov 2020 09:53 WIB
Mobil listrik Lexus yang akan diluncurkan di Indonesia
Mobil listrik Lexus yang akan diluncurkan di Indonesia. Foto: Instagram @lexus_id
Jakarta -

Lini produk mewah grup Toyota, Lexus, bakal meramaikan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, dengan memperkenalkan varian mobil listrik. Mobil listrik Lexus akan diluncurkan pada 25 November 2020. Berikut bocorannya.

Lexus Indonesia memberikan sebuah pengumuman penting di akun media sosial instagram-nya. Dalam informasi yang dirilis hari ini (23/11/2020), Lexus Indonesia menebar teaser pengenalan produk baru, yang akan diluncurkan secara virtual pada Rabu (25/11) pukul 13.00 WIB di akun facebook, instagram, dan youtube Lexus Indonesia.

Adapun mobil ramah lingkungan yang bakal diperkenalkan nanti, sudah dipastikan mobil jenis full listrik alias Battery Electric Vehicle (BEV).

Dari siluet gambar yang tampak dalam video teaser tersebut, mobil listrik Lexus yang akan meluncur di Indonesia ini memiliki desain maskulin ala mobil crossover SUV.

[Gambas:Instagram]


Kira-kira model apa ya detikers?

Jika dilihat secara global, pilihan produk mobil listrik Lexus memang tidak terlalu banyak. Bahkan khusus untuk mobil listrik full baterai, Lexus baru memiliki satu model mobil listrik, yakni Lexus UX300e.

Lexus UX300e sendiri baru melakoni world premiere di ajang Guangzhou International Automobile Exhibition, China, akhir 2019 lalu. Mobil listrik tersebut merupakan pengembangan dari Lexus UX300 yang menggunakan mesin gasoline (bensin). Maka itu secara tampilan luar, masih sangat identik.

Secara spesifikasi, Lexus UX300e dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 201 dk dan torsi 300 Nm. Mobil ini dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 54,3 kWh yang bisa digunakan untuk menempuh jarak sejauh 400 km saat baterai terisi penuh.

Di China, Lexus UX300e dipasarkan dengan harga mulai 352.000 yuan atau setara Rp 757,9 juta.

Saat ini Lexus UX300e baru dipasarkan di China dan Eropa. Menyusul kemudian Jepang pada 2021 mendatang. Jika nantinya mobil listrik ini benar-benar diperkenalkan di Tanah Air, maka Indonesia akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang memasarkan Lexus UX300e.

Lexus UX300eLexus UX300e Foto: Lexus


Simak Video "Lexus UX 300e Ikut Setrum Dunia Mobil Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)