Jumat, 20 Nov 2020 15:34 WIB

Honda Pamer Cikal Bakal Civic Generasi 11

Rangga Rahadiansyah - detikOto
2022 Honda Civic Prototype Honda Civic. Foto: Dok. Honda
Jakarta -

Honda menampilkan cikal bakal Honda Civic terbaru. Honda Civic yang dipamerkan dalam bentuk prototipe ini bakal menjadi Civic generasi ke-11.

Tampilan prototipe Honda Civic generasi 11 ini tampil mencolok dengan warna Solar Flare Pearl. Mobil ini didesain untuk kaum milenial. Honda Civic generasi terbaru ditampilkan di platform Twitch, sebuah platform streaming dan media sosial untuk para penikmat video game.

Honda Civic generasi ke-11 disebut bakal memiliki performa yang lebih bertenaga dengan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat. Namun, belum disebutkan mesin apa yang tersemat pada Honda Civic generasi terbaru ini.

Dari sisi eksterior, Honda Civic generasi ke-11 tampil dengan wajah baru yang lebih canggih. Mobil ini menekankan perawakan rendah dan lebar dengan elemen horizontal yang kuat. Di bagian belakang, lampu belakang baru menambah kesan lebar dan mewakili kestabilan di jalan.

2022 Honda Civic Prototype2022 Honda Civic Prototype Foto: Dok. Honda

Pada bagian interior, Honda Civic generasi ke-11 mendapatkan perubahan yang signifikan dengan panel yang bebas dari gangguan visual agar pengemudi dapat melihat jalan di depannya dengan jelas. Pada bagian dashboard, terdapat aksen sarang lebah yang tidak hanya sebagai elemen desain, tetapi juga menyembunyikan ventilasi udara secara visual.

Selain itu, Honda Civic generasi ke-11 juga memperkenalkan New Civic--first technologies, termasuk meter cluster serba digital dan New 9-inch full-HD Display Audio touchscreen.

Nantinya, Honda Civic generasi terbaru ini akan mendapatkan beberapa sistem keselamatan aktif dan pasif terbaru. Teknologi keselamatan dan bantuan pengemudi Honda Sensing akan tersemat pada Honda Civic generasi ke-11 ini.

2022 Honda Civic Prototype2022 Honda Civic Prototype Foto: Dok. Honda

Selain itu, Honda Civic generasi ke-11 akan hadir dengan versi terbaru dari struktur bodi Honda Advanced Compatibility Engineering™ (ACE™) dengan perlindungan tabrakan penumpang dan pejalan kaki yang telah ditingkatkan sebagai penyempurnaan dalam berkendara dengan Honda Civic.

Honda Civic terbaru akan diluncurkan mulai musim semi 2021. Ini termasuk Honda Civic Sedan, lalu diikuti oleh Honda Civic Hatchback, Honda Civic Si dan Honda Civic Type R.



Simak Video "Honda Civic 2007 Raih Tropi King Tuners, Ini Kehebatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com