KIA Sonet Meluncur di Indonesia Besok?

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 10 Nov 2020 10:16 WIB
KIA luncurkan mobil baru di Indonesia besok
KIA luncurkan mobil baru di Indonesia besok. (Screnshot Instagram KIA Indonesia)
Jakarta -

PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek KIA di Indonesia dipastikan meluncurkan produk terbaru mereka besok (11/11/2020). Informasi ini diumumkan langsung oleh KIA lewat akun instagram resminya.

Mobil baru KIA yang akan di-launching di Indonesia dipastikan berjenis compact SUV. Beberapa waktu lalu, model ini sudah diperkenalkan di India dengan nama KIA Sonet.

Sama dengan pasar India, di pasar Indonesia mobil ini pun bakal dijual dengan nama KIA Sonet. KIA Sonet masuk dalam segmen sub compact SUV yang posisinya berada di bawah KIA Seltos.


[Gambas:Youtube]


Belum ada informasi lebih detail mengenai pilihan harga dan tipe KIA Sonet yang akan diluncurkan di Indonesia. Namun sebagai gambaran, KIA Sonet di India ditawarkan dalam 3 pilihan mesin, yakni 4 silinder Smartstream 1,2 liter dan T-GDi turbocharged 1,0 liter. Sedang pilihan ketiga adalah mesin diesel CRDi berkapasitas 1,5 liter.

Ketiga mesin itu ditawarkan dengan banyak pilihan transmisi, mulai manual 5 percepatan, manual 6 percepatan, DCT 7 percepatan, AMT 6 percepatan, serta iMT 6 percepatan.

KIA SonetKIA Sonet Foto: Zigwheels

Sebagai SUV dengan bentuk yang mungil, KIA Sonet tetap menampilkan kesan gagah. Bagian grille masih mempertahankan identitas Tiger Nose khas KIA. Sistem penerangannya pun sudah dilengkapi teknologi LED dengan tambahan fitur lampu DRL.

Bagian kabin KIA Sonet mengusung nuansa sporty. Area interior menggunakan warna serba hitam yang dikombinasi aksen dan detail jahitan benang merah di beberapa titik seperti door trim, sarung tuas transmisi, jok, hingga lingkar kemudi.

Fitur hiburan di mobil ini pun tidak main-main. KIA menyematkan layanan infotainment UVO yang punya 57 fitur, termasuk bantuan suara. Di bagian tengah ada panel layar sentuh 10,25 inci berspesifikasi HD. Sistem hiburan makin komplet berkat adanya 7-speaker besutan Bose dengan sub-woofer. Di samping itu, mobil ini juga sudah memiliki fitur sun roof.

Dari segi keselamatan, KIA Sonet menawarkan fitur enam buah airbag, ABS dengan EBD, ESC, bantuan rem, sensor parkir depan dan belakang. lampu depan otomatis, dan fitur jok ISOFIX.

Model tertinggi KIA Sonet hadir dalam varian GT Line. Trim GT Line hadir eksklusif dengan interior eksklusif yang didominasi warna merah. DI bagian luar, identitas tipe ini dicirikan dengan grille hitam glossy yang dibubuhi emblem GT Line berwarna merah.

Di India, KIA Sonet akan bertarung dengan Hyundai Venue, Suzuki Vitara Brezza, serta yang akan datang Nissan Magnite dan Toyota Urban Cruise.

Jadi penasaran, nih. Kira-kira seperti apa spesifikasi KIA Sonet yang akan dijual di Indonesia?



Simak Video "Lebih Intim dengan KIA Sonet, SUV dengan 6 Tipe & 2 Opsi Transmisi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)