Diambil dari Bahasa Arab, Ini Makna yang Tersimpan di Balik Nama Wuling Almaz

Team detik.com - detikOto
Selasa, 03 Nov 2020 06:58 WIB
Wuling Motors (Wuling)  memasarkan varian terbaru Smart Technology SUV, Almaz, di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Medium SUV dengan inovasi Wuling Indonesian Command (WIND) dan pilihan konfigurasi 7-seater tersebut diniagakan dengan harga on the road (OTR) Jakarta mulai dari Rp 263.800.000.
Wuling Almaz (Dadan Kuswaraharja/detik.com)
Jakarta -

Mungkin banyak yang belum tahu, meski Wuling Almaz mobil China tapi Almaz sebenarnya merupakan bahasa Arab. Memiliki makna berlian, Wuling bertekat untuk memberikan fasilitas dan fitur terbaik pada produknya itu.

Dalam catatan detikOto, Wuling Motors (Wuling) telah memperkenalkan SUV Almaz pada 2019 dengan tagline 'Drive Unlimited Way'.

Definisi berlian sendiri mengandung filosofi 'stylish, tough, and precious'. Layaknya tagline dari produk SUV Wuling ini adalah 'Drive Unlimited Way' yang menonjolkan konsep Smart & Technology SUV dan mempunyai beragama keunggulan mulai dari Smart Ecosystem dengan teknologi WIND, mesin turbo yang bertenaga, CVT yang smooth dan responsif, fitur yang modern, dan stylish design.

"Kehadiran inovasi WIND serta beragam fitur terdepan tentunya menegaskan identitas Almaz sebagai Smart Technology SUV. Dengan kualitas berstandar global dan apresiasi positif dari industri otomotif serta konsumen Indonesia, Almaz menghadirkan pengalaman berkendara tanpa batas dan mendorong konsumen untuk terus melaju menuju kehidupan yang lebih baik sejalan dengan semangat 'Drive For A Better Life'," kata Media Relation Wuling Motors, Brian Gomgom kepada detikOto.

Wuling Almaz mengaplikasikan inovasi perintah suara interaktif yang dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari, yakni Wuling Indonesian Command (WIND). Teknologi ini memungkinkan pengguna menyalakan,mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof,akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

Wuling Motors (Wuling)  memasarkan varian terbaru Smart Technology SUV, Almaz, di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Medium SUV dengan inovasi Wuling Indonesian Command (WIND) dan pilihan konfigurasi 7-seater tersebut diniagakan dengan harga on the road (OTR) Jakarta mulai dari Rp 263.800.000.Wuling Motors (Wuling) memasarkan varian terbaru Smart Technology SUV, Almaz, di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Medium SUV dengan inovasi Wuling Indonesian Command (WIND) dan pilihan konfigurasi 7-seater tersebut diniagakan dengan harga on the road (OTR) Jakarta mulai dari Rp 263.800.000. Foto: Dadan Kuswaraharja

Almaz diperkuat dengan mesin 1.500cc turbocharged yang memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkanmelalui transmisi CVT dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif. Selain itu, Almazjuga hadir dengan opsi transmisi manual 6-percepatan.

Beralih ke sisi fitur, Medium SUV Wuling ini diakomodasi dengan panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry,hingga sound system keluaran Infinity by Harman. Peranti keselamatan yang lengkap pun turut dihadirkan untuk melindungi penggunaketika berkendara meliputi kamera 360o, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), HillHold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengeremanABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.

Smart Technology SUV ini diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini mengaplikasikan 'Global Manufacturing System' (GMS), dilengkapi dengan fasilitas produksi terintegrasi dan berteknologi modern yang memberikan kualitas terbaik. Selain itu, platform dari model SUV ini juga telah digunakan diberbagai negara.

Wuling Almaz juga didukung dengan berbagai layanan purna jual seperti garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun.

Wuling juga memiliki layanan 3 Days Commitment dengan jaminan penyelesaian servis paling lambat selama 3 hari. Selain itu, tersedia pula layanan Emergency Road Assistance 24 jam yang siap membantu konsumen dalam keadaan darurat. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku. Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Wuling Customer Assistance di 0800-100-5050.



Simak Video "5 Fitur Mobil Anti-mainstream Selama 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)