Mobil Listrik Tercepat di Dunia Siap Diperkenalkan Pekan Depan

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 26 Okt 2020 20:55 WIB
Bugatti listrik
Bugatti listrik Foto: Pool (Autocar)
Jakarta -

Semua pabrikan otomotif harus memberikan tanda warning untuk produk terbaru dari Bugatti yang satu ini. Karena produsen mobil asal Prancis ini bakal melahirkan mobil listrik tercepat yang dijanjikan hanya butuh waktu 0,67 detik untuk bisa berlari 0-96 km/jam.

Dikutip autocar, Bugatti mengumumkan akan memperkenalkan mobil listrik mereka pada 28 Oktober 2020 pekan depan. Bukan Bugatti namanya jika tidak memberikan bocoran yang bisa membuat penasaran penggilanya, mobil listrik ini sudah memperlihatkan desain lampu LED belakang berdesain X.

Belum lagi dengan kata-kata yang mengundang berbagai prediksi bagaimana Bugatti listrik ini berlari, 'What if..?' dan sebuah nomor 0,67 detik. Sontak semua penggila mobil super memprediksi dan mengamini bahwa Bugatti listrik ini bakal menjadi mobil listrik super cepat.

Selain itu prediksi akan bobot mobil listrik ini juga menarik untuk disimak meski masih menjadi tanda tanya besar. Akan tetapi digambarkan, untuk bisa mencapai 0,65 detik, bagi mobil dengan bobot mencapai 2.000 kg memerlukan tenaga hingga 1.340 kW atau tepatnya mencapai 1.800 tenaga kuda.

Bugatti listrikBugatti listrik Foto: Pool (Autocar)

Angka-angka ini tidak berbanding jauh dibandingkan Rimac C_Two, sebuah hypercar listrik yang mampu menyemburkan 1.888 tenaga kuda yang diperkenalkan perusahaan asal Kroasia Concept One yang baru akan dikirim ke tangan konsumen pada tahun depan.

Isu semakin berkembang dengan mengaitkan niatan Volkswagen Group menjual Bugatti ke Rimac, sekaligus menguatka saham Rimac di Porsche sebesar 15,5 persen dengan total kepemilikan mencapai 49 persen. Artinya besar kemungkinan merek mobil listrik pertama Bugatti bakal mengusung powertrain milik Rimac.



Simak Video "Keren! Itenas Bandung Ciptakan Mobil Militer Tenaga Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)