Ada Stiker Khusus untuk Mobil Mewah, Harganya Wow!

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 22 Okt 2020 21:18 WIB
Perawatan Bodi Mobil
Ilustrasi perawatan cat mobil (Dok. Suzuki)
Jakarta -

Berbeda dengan mobil penumpang biasa, khusus bagi pemilik mobil super yang ingin membalut semua bodi dengan stiker khusus mobil agar cat aman dipastikan harus mengeluarkan kocek yang lebih mahal, bahkan kenaikan harga yang ditawarkan kepada para pemilik kendaraan mewah bisa mencapai 100 persen.

Punggawa Boomboomcar, Iwa Irwanhadi (42) mengatakan kepada detikOto, untuk harga stiker untuk seluruh mobil itu tergantung jenis mobil dan desain mulai off bodi seperti hanya pada bagian pintu tengah hingga ke belakang itu. Kisaran harga mulai Rp 3,5-5,5 juta dan itu diperuntukkan mobil seperti Toyota Avanza atau MPV.

Namun itu berbeda dengan stiker untuk kendaraan premium. Iwa menjelaskan harganya bisa mencapai puluhan juta.

"Rata-rata konsumen kami memilih untuk menggunakan stiker itu untuk promosi, tapi kalau mobil mewah ingin catnya aman, itu ada stiker yang untuk melindungi cat tapi harganya premium bisa mencapai Rp 20-30 juta tergantung dia pilih mana," kata Iwa.

Untuk pemilihan warna, Iwa mengatakan stiker bodi untuk mobil premium sama seperti stiker untuk mobil biasanya. Bedanya ada pada kualitas.

"Ada warnanya tapi ada juga yang bening, stiker berwana bunglon juga ada. Tapi tetap desain itu juga mempengaruhi harga semakin sulit desain yang diinginkan akan semakin mahal," Iwa menjelaskan.

Iwa menegaskan kalau pemasangan stiker mobil sangat tidak disarankan menggunakan korek demi merekatkan stiker pada bodi mobil. Memakai Headgun adalah teknik standar pemasangan stiker mobil, itu dilakukan agar suhu panas dan bisa merapat dengan merata.

Selain itu, penggunaan stiker disarankan tidak lebih dari 2 tahun. Itu dilakukan agar cat pabrikan tidak rusak dan tetap kinclong saat stiker dilepas.



Simak Video "Mobil Seruduk Kantor Polisi di London"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)