Kenapa Tak Kunjung Luncurkan Pajero Sport Baru di RI, Mitsubishi?

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 21 Okt 2020 08:53 WIB
Mitsubishi Pajero Sport baru di Thailand
Mitsubishi Pajero Sport baru yang meluncur di Thailand pertengahan 2019 lalu. Foto: Mitsubishi Motors Corporation
Jakarta -

Mitsubishi tidak kunjung membawa Pajero Sport baru ke Indonesia. Padahal model ini sudah meluncur di Thailand sejak pertengahan 2019 silam. Di sisi lain, Toyota New Fortuner juga sudah meluncur di Indonesia pada pekan lalu. Dan alih-alih memperkenalkan Pajero Sport baru, kemarin (20/10/2020) Mitsubishi justru merilis edisi spesial Xpander dan Xpander Cross.

Lalu kapan Mitsubishi membawa Pajero Sport baru ke Indonesia?

Disampaikan oleh President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, saat ini Mitsubishi memang belum membawa Pajero Sport baru ke Indonesia. Terlebih edisi spesial Pajero Sport baru saja diperkenalkan belum lama ini.

Mitsubishi Pajero Sport baru di ThailandMitsubishi Pajero Sport baru di Thailand Foto: Mitsubishi Motors Corporation

"Tentu saja, dari segi product lifecycle akan ada waktunya, tapi perlu diketahui kami sudah menghadirkan Pajero Sport edisi spesial (Rockford Fosgate) Juli lalu, dan diterima dengan baik di pasaran," kata Nakamura, dalam diskusi virtual, Selasa (20/10/2020).

Nakamura menjamin MMKSI akan membawa Pajero Sport baru ke Indonesia. "Dan kami akan terus menginformasikan kepada rekan-rekan media apabila peluncuran Pajero Sport baru sudah dekat waktunya," sambungnya lagi.

Sebagai informasi, Mitsubishi Pajero Sport baru diperkenalkan di Thailand pertengahan tahun 2019 lalu. Pajero Sport facelift ini mengadopsi desain eksterior anyar yang membuatnya tampil lebih kekar. Konsep tampilan Dynamic Shield terus dikembangkan Mitsubishi agar pengemudi di dalam tetap memiliki visibilitas yang baik dan luas.

Tarikan garis grille di bagian depan langsung menyatu dengan lampu utama. Lapisan krom yang menyelimuti rumah lampu kabut membuat tampilan jadi terlihat lebih elegan.

Mitsubishi Pajero Sport baru di ThailandMitsubishi Pajero Sport baru di Thailand Foto: Mitsubishi Motors Corporation

Mitsubishi juga mempercantik tampilan interior Pajero Sport. Begitu masuk ke dalam, pengemudi bakal disajikan layar LCD ukuran 8 inci dan Smartphone-Link Display Audio berukuran 8 inchi. Tampilan baru juga terlihat di bagian handle pintu juga bagian lantai karpet mobil.

Pajero Sport juga memiliki AC Power Outlet pada USB plug di konsol belakang sehingga memudahkan bagi para penumpang. Di balik kap mobil, Mitsubishi masih mempertahankan mesin MIVEC turbo berkapasitas 2.4 L yang dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Ada beberapa fitur kemanan yang ditambah agar pengendara dan penumpang di dalamnya lebih nyaman.

Pajero Sport kini telah dibekali sistem penggerak Super-Select 4WD-II yang bisa memberikan traksi optimal saat melibas medan apapun. Fitur-fitur baru lain yang melekat di dalam Pajero Sport baru meliputi Lane Change Assist (LCA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Mitsubishi Pajero Sport baru di ThailandMitsubishi Pajero Sport baru di Thailand Foto: Mitsubishi Motors Corporation


Simak Video "Perkenalkan! Xpander dan Xpander Cross Spesial Bernuansa Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)