Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Edisi Spesial Dirilis, Usung Nuansa Serba Hitam

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 20 Okt 2020 15:01 WIB
Jakarta -

Mitsubishi resmi merilis dua model baru untuk menyegarkan pasar di tengah situasi pandemi COVID-19. Dua model baru yang diperkenalkan Mitsubishi hari ini (20/10) merupakan edisi spesial Xpander dan Xpander Cross yang mengusung nuansa serba hitam. Apa saja hal baru di kedua model tersebut?

Bertemakan 'A New Adventure in Black', Mitsubishi memperkenalkan edisi spesial Xpander Black Edition dan Xpander Rockford Fosgate Black Edition. Sesuai jargon yang disandangnya, kedua mobil ini mengusung nuansa serba hitam, terutama di area kabin dan sedikit di bagian eksteriornya.

Untuk Xpander Black Edition, hadir dengan nuansa yang sporty. Xpander Black Edition dibekali bodykit di depan dan belakang, yang membuatnya jadi lebih berisi. Selain itu ada tambahan aksen merah di low bumper dan side skirt, yang menambah kesan sporty.

Mitsubishi Xpander Black EditionMitsubishi Xpander Black Edition Foto: Pradita Utama

Xpander Black Edition menggunakan pelek full black yang motifnya sama dengan pelek dual tone Xpander Ultimate. Detail lain pada mobil ini meliputi spion hitam, garnish depan, dan emblem Black Edition di pintu bagasi belakang.

Geser ke bagian dalam, Mitsubishi juga berupaya menghadirkan nuansa sporty dengan seat cover baru berwarna hitam, berbalut ornamen merah. Dan tak hanya itu, di bagian karpet juga ada aksen merah, dengan tulisan Xpander, yang membuatnya eksklusif.

Sementara itu, di area dasbor dan door trim terdapat sentuhan garnish dengan aksen karbon berwarna silver. Sedangkan di area head unit-nya, kini sudah menggunakan jenis double din dengan panel layar sentuh ukuran 7 inci.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black EditionMitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Foto: Pradita Utama

Varian Black Edition Xpander ini dibuat dari basis Exceed. Ada 2 tipe transmisi yang ditawarkan, manual dan otomatis. Pilihan warna eksteriornya pun ada dua, putih dan hitam.

Xpander Cross Rockfod Fosgate Black Edition

Geser ke varian Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, mobil ini juga mengusung nuansa serba hitam yang disematkan di pelek, spion, bumper depan dan belakang, termasuk roof rail. Tidak lupa di pintu bagasi belakang disematkan emblem Rockford Fosgate Black Edition sebagai penanda bahwa mobil ini spesial.

Lanjut ke interior, bagian joknya sekarang pakai bahan kulit, dengan detail bahan beludru lembut di bagian ujung jok. Interior varian ini juga mengusung warna serba hitam, dengan tambahan garnish karbon berwarna silver di dasbor dan door trim.

Mitsubishi Xpander Black Edition dan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black EditionMitsubishi Xpander Black Edition dan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition warna putih. Foto: Pradita Utama

Detail lainnya, ada emblem rockford fosgate di bagian head unitnya. Lalu ada juga tambahan audio system besutan Rockford di bagasi belakang. Untuk pilihan transmisinya hanya tersedia otomatis. Dan pilihan warna bodinya, tersedia warna Grey dan Putih.

"Lini kendaraan Mitsubishi Motors telah menemani petualangan konsumen kami di Indonesia selama 50 tahun. Produk dengan desain dan teknologi yang inovatif selalu dihadirkan untuk menjawab harapan dan kebutuhan dari para konsumen. Tidak hanya sekedar kendaraan, produk yang dihadirkan juga didesain untuk menemani keluarga Indonesia dalam mendapatkan pengalaman dan petualangan terbaik bersama orang terkasih," sebut Mitsubishi.

"Untuk terus memberikan pilihan terbaiknya kepada konsumen yang memiliki karakter kuat dan berbeda namun tetap mempertimbangkan momen kebersamaan dengan keluarga, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan produk terbarunya. Model ini dirancang dengan 'passion' untuk memberikan pengalaman petualangan yang lebih menyenangkan".

Edisi spesial Xpander dijual secara terbatas hanya 1.500 unit. Rinciannya, Xpander Black Edition 1.000 unit dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 500 unit.

Sementara bicara harga, Xpander Black Edition varian MT dibanderol Rp 257.100.000 dan varian AT Rp 267.500.000. Sedangkan Xpander Cross Rockford Fosgate Black yang dijual dengan satu pilihan transmisi (AT) dibanderol Rp 304.700.000.

(lua/din)